Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaKotamobagu

Pemkot Kotamobagu Segera Mencairkan Dana Anak Asuh Tahun 2019

×

Pemkot Kotamobagu Segera Mencairkan Dana Anak Asuh Tahun 2019

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU, MANADONEWS — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) segera mencairkan dana Anak Asuh Tahun 2019.

Kasubag Perencanaan, BPKD Kotamobagu Guntur Niu mengatakan, Pemkot Kotamobagu menyediakan dana sebesar Rp 10 miliar untuk program anak asuh Tahun ini.

MANTOS MANTOS

“Dana yang disediakan Pemkot berjumlah Rp 10 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019, yang akan diberikan kepada 7000-an anak asuh,”kata Guntur, Selasa (18/6/2019), di depan kantor Wali Kota Kotamobagu.

Lanjut Guntur, dana tersebut dicairkan setelah libur penaikan kelas atau masuk pada ajaran baru tahun 2019. “Paling lambat sebelum libur sekolah akan dicairkan melalui Bank BRI,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, proses pencairan dana anak asuh tahun ini telah berpindah ke Bank BRI. “Sebelumnya, proses pencairan dana bagi anak asuh ini melalui Bank BNI, namun oleh Pemkot Dipindahkan ke Bank BRI maka penerima bantuan anak asuh akan kembali dibuatkan rekening baru,”terangnya.

Guntur juga menambahkan, untuk proses verifikasi data penerima anak asuh dilakukan langsung oleh Pemerintah Desa dan Kelurahan masing-masing.

“Kami tinggal merekap dan menghitung data yang masuk,”tutupnya.

(MLS)  

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *