Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruMitra

Bawaslu Mitra Apresiasi, Sukses Pemilu 2019 Tak Lepas Dari Peran Media

×

Bawaslu Mitra Apresiasi, Sukses Pemilu 2019 Tak Lepas Dari Peran Media

Sebarkan artikel ini

MITRA, ManadoNews.co.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mengapresiasi peran media massa dalam mensukseskan Pemilu.

Hal ini dikatakan, Ketua Bawaslu Jobby Longkutoy, bersama Dolly Van Gobel, pada sosialisasi dan evaluasi pengawasan pemilu partisipatif bagi media massa kabupaten Minahasa Tenggara, bertempat di Green Garden Ratahan, Jumat (21/6/2019).

MANTOS MANTOS

Dijelaskan Longkutoy, peran pers pada Pemilu di tahun 2019, sangat membantu dalam melakukan pengawasan. “Tidak kala pentingnya peran pers juga sangat membantu dalam pendidikan politik ke masyarakat,” katanya.

Lanjut Longkutoy, dampak yang dirasakan oleh masyarakat Mitra lewat peran pers, ampuh membuat persentase partsipatif pemilih yang jauh meningkat. Karena melalui pemberitaan pers lewat media masa maupun media online, masyarakat jadi lebih memahami tentang regulasi atau peraturan perundang-undang.

“Tentu tujuan dalam kegiatan ini juga untuk lebih mempererat hubungan Bawaslu dan Pers sebagai mitra kerja,” terang Longkutoy.

Tambah Dolly Van Gobel, sebagai pimpinan Bawaslu Divisi SDM, Bawaslu Mitra telah selesai melaksanakan tahapan Pemilu 2019. “Dan saat ini kami tengah fokus menghadapi tahapan Pilkada bulan September 2020,” tambah Gobel.

Selain itu, menurut Gobel, dalam proses Pemilu Tahun 2019, Bawaslu dan jajaran hingga di tingkat bawah sudah dilaksanakan dengan baik. “Semua dilaksanakan sesuai Undang-Undang kepemiluan, ” pungkasnya.

(gerimokobimbing)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *