RSUP Kandou Terima Tim Survei Akreditasi SNARS Edisi 1 Internasional

SULUT,Manadonews.co.id-.Guna memenuhi standar pelayanan kesehatan yang ditentukan. RSUP Kandou Manado dilakukan Survei Akreditasi SNARS Edisi 1 Internasional, Senin (8/7/2019).

Nampak, sembilan orang tim surveyor mendapat penjelasan terkait pelayanan kesehatan bagi pasien di RSUP Kandou Manado.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado Dr.dr.Jimmy Panelewen, SpB-KBD meminta bagi semua pihak yang terlibat dalam akreditasi ini untuk tetap semangat dan berkeyakinan bahwa usaha yang dilakukan tidak mendustai hasil yang akan didapat.

Dirinya juga menyampaikan kepada tim surveyor bahwa kekuatan RSUP Kandou adalah pada team work, yakni kekuatan pada kerjasama yang mendorong sehingga RSUP Kandou berada pada level dengan capaian tertentu.

“Bagi kami akreditasinya bukanlah tujuan, tapi proses,” ujarnya.

Ditambahkan, tujuan utama adalah penilaian mutu dan keselamatan pasien dan menjawab ekspetasi masyarakat Sulut, Gorontalo, Papua Barat, Maluku Utara, Sulawesi Tengah.

“Semuanya bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan individu secara paripurna,” jelasnya.

Sementara itu, Dr.dr.Ivonne Elisabeth Rotty,M.Kes, sebagai Direktur SDM dan Pendidikan sekaligus Ketua Tim Akreditasi RSUP Kandou Manado menuturkan bahwa dirinya yakin dengan semangat yang tinggi bisa meraih Akreditasi SNARS Edisi 1 Internasional.

Baca Juga:  Expo Akreditasi SNARS RSUP Kandou Dipadati Pengunjung

“Kami yakin akan meraih akreditasi ini, karena kami merupakan tim yang kompak. Team work yang benar-benar kompak,” tuturnya.

“Kami pun sudah bekerja keras selama 1 tahun dan berupaya menyelesaikan dokumen terkait standar supaya memenuhi apa yang menjadi kebutuhan standar tersebut,” tambahnya.

Diketahui, Tim Surveyor Akreditasi ini dipimpin oleh dr. Hendry Boyke Sitompul, Sp.B, FICS serta delapan anggota, yakni dr.Firdaus Sai Solar,Sp.Rad (K), Sp.KN, dr.Ayi Jembarsari, MARS, dr.Mary S Maryam, MHA, PhD, dr.Simarcatra, Sp,THT, dr.Sri Rachmani S.Mkes, MH,kes, DR.Roro Tutik Sri Haryati, SK, p MARS, Susihar, SKM, M.Kep, Yana Zahara, S.Kep, M.Kep.

Direncanakan, kegiatan akreditasi ini akan dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 8 hingga 12 Juli 2019.
(Stvn)

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *