Dana Parpol Bakal Dicairkan Bulan September Mendatang.

Tomohon manadonews.co.id

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon Ronni Lumowa mengatakan, pada 2019 ini Dana Partai Politik (Parpol) akan dibayarkan dua tahap. Untuk tahap pertama sembilan bulan atau hingga September, sedangkan tahap kedua pada Desember.

“Nah, untuk tahap pertama ini penerimanya Parpol yang memiliki kursi di DPRD periode 2014-2019. Sedangkan, tahap kedua itu periode 2019-2024,” terangnya, pada beberapa hari lalu.

Namun, lanjut dia, untuk tahap pertama ini bisa saja yang akan menerima dana tersebut, yakni Parpol yang memiliki kursi di DPRD periode 2019 ini. “Sebab, tergantung dari pelantikan anggota DPRD baru. Jika, pelantikannya di bawah 15 September maka yang akan menerima periode lama. Sedangkan, kalau di atas tanggal tersebut menjadi hak dari dewan periode baru,” tuturnya.

Lumowa menambahkan, Parpol penerima dana terbanyak adalah Partai Golkar karena dinilai dari jumlah kursi dan suara yang diraih. “Baik periode lama maupun baru ini, pastinya Golkar yang akan menerima dana terbanyak. Itu sesuai dengan aturan yang ada,” katanya.(Robby lumi)

Baca Juga:  Kandouw: Optimalkan Pengelolaan APBD Guna Kemakmuran Warga Sangihe

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *