Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruMinsel

BPKAD Minsel Gelar Bimtek Aplikasi Siskeudes

×

BPKAD Minsel Gelar Bimtek Aplikasi Siskeudes

Sebarkan artikel ini

MINSEL, MANADONEWS – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Minahasa Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Desa Menggunakan Aplikasi Sistem Informasi Keuangan Desa (Siskeudes) bertempat di Hotel Sutan Raja 9-11 Juli 2019.

MANTOS MANTOS

“Bimbingan teknis aplikasi Siskeudes ini dikhususkan bagi pengelola dana desa,” kata Asisten III Setda Minahasa Selatan Every Poluakan.

Poluakan mengatakan jika dalam bimtek ini para peserta bisa memahami dan mempraktekannya pada saat mengelola dana desa, maka akan sangat membantu pengelolaan keuangan di desa.

“Aplikasi ini jika dimanfaatkan dengan baik maka akan mempermudah pengolahan keuangan termasuk laporan keuangan masing-masing desa,” ujarnya.

Sementara itu Kaban BPKAD Minsel Melki Manus mengatakan memang selama ini pengelola keuangan desa agak kesulitan dalam pencairan dana desa dari pemerintah pusat. Namun, dengan adanya aplikasi ini akan mempermudah pencairan lewat laporan pertanggungjawaban.

“Jadi sistem ini lebih mempermudah pengelola dalam realisasi dana desa,” katanya.

Ia pun mengatakan dalam pencairan dana desa ditentukan melalui laporan keuangan yang cermat, cepat, tepat.

“Jadi seharusnya dengan adanya aplikasi Siskeudes akan sangat mudah membuat laporan. Lancarnya pencairan dana desa ditentukan dengan laporan keuangan yang baik. Makanya dengan adanya sistem ini malah akan mempermudah pelaporan penggunaan dana desa, sehingga tidak ada lagi masalah serius dalam hal pelaporan, sehingga dana bisa cepat ditransfer oleh pemerintah pusat ke rekening desa,” jelasnya.

Kegiatan Bimtek ini diikuti oleh seluruh Hukum Tua dan Kepala Urusan (Kaur) Keuangan 167 Desa dari 17 Kecamatan yang ada di Minsel.

(DArK)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *