Empat CJH Asal Sulut Gagal Diberangkatkan

MANADO,Manadonews.co.id-.Sebanyak empat Calon Jemaah Haji (CJH) asal Sulawesi Utara terpaksa gagal diberangkatkan. Nama mereka dicoret dari daftar peserta calon jemaah haji tahun ini disebabkan karena jumlah jemaah haji sudah terpenuhi.

Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara mencoret 4 nama  karena keterbatasan kuota haji yang ditetapkan pemerintah Arab Saudi.

Empat nama calon haji ini berasal dari Kabupaten Minahasa dan  Bolaang Mongondow Utara masing -masing satu orang, dan Kota  Kotamobagu dua orang.

Menurut Suharto Rondo Plt Kabid Pelayanan Urusan Haji Kanwil Kemenang Provinsi Sulut, bahwa mereka batal berangkat karena jumlah kuota CJH Provinsi Sulut pada musim haji tahun ini sudah terpenuhi.

“Mereka yang batal berangkat karena jumlah kuota CJH Provinsi Sulut pada musim haji tahun ini sudah terpenuhi. Keempat calon haji ini sebelumnya masuk dalam daftar cadangan yang dikeluarkan Kemenang,” ujar Rondo.

Selain melalui surat, perwakilan Kemenang Sulut juga akan mendatangi langsung calon haji bersangkutan.

“Saat ini jumlah jemaah haji yang berangkat sebanyak 885 orang atau naik 162 orang dibandingkan kuota tahun sebelumnya,” pungkas Rondo.

Baca Juga:  Asisten II Provinsi Lepas CJH Kloter 13

Diketahui, para calon haji asal Sulut inj tergabung dalam kloter 12 dan 13 melalui embarkasi Balikpapan. Mereka dijadwalkan berangkat ketanah suci Mekkah awal bulan Agustus mendatang.
(Ben)

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *