Irup HUT Bhayangkara ke-73, Lomban Berikan Ini

BITUNG,MANADONEWS.co.id– Maximiliaan J Lomban, SE, M.Si selaku Wali Kota Bitung bertindak sebagai Inspektur Upacara saat Peringatan ke-73 Hari Bhayangkara Tahun 2019 yang digelar di depan Kantor Polisi Sektor Maesa Resor Bitung, Rabu (10/07).

Dalam acara tersebut, Lomban membacakan amanat Presiden Republik Indonesia memberikan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, “Atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa mengenal lelah yang telah ditunjukan oleh seluruh anggota Kepolisian RI (Polri), juga turut mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas menjaga keamanan dan ketertiban negara kesatuan Republik Indonesia,” ucap Lomban.

Lanjut, Pengabdian dan kerja keras Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia sejak mengamankan perhelatan internasional yang diselenggarakan oleh pemerintah, pengamanan penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019 yang boleh terlaksana dengan aman, damai dan demokratis, serta berbagai agenda kemasyarakatan yaitu perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019 sampai dengan Idul Fitri 2019.

Baca Juga:  Bupati Bolsel Dukung Penyelenggaraan Sulut Expo 2019

“Semuanya boleh terselenggara dengan aman, situasi kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus balik boleh berjalan dengan lancar, bahkan Polri turut aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai daerah, serta telah berhasil mengungkapkan berbagai kejahatan yang terjadi di tanah air,” katanya.

Lomban juga mengatakan kinerja Polri mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

“Mengedepankan strategi proaktif dan tindakan humanis, tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, serta perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri,” tutupnya.

Acara tersebut diahiri dengan pemberian bantuan dari pemerintah kota Bitung kepada Polres Bitung yang diterima langsung oleh AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, SIK, M,Si berupa mobil patroli sebanyak empat unit dan satu unit motor roda tiga.

Turut hadir Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, S.IK, MSi, Dandim 1310 Letnan Kolonel Infantri Kusnandar Hidayat, MSi, Kepala Pengadilan Negeri Bitung Muhamad Alfi Usup, SH,MH, Dansatrol Bitung Kolonel Joko Prijatin (P), Dansubdenpom Bitung Lettu.CPM. Charles Katuuk, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Bitung Lexie Aldrin Mangindaan, S.Sos,MH, Kepala Satpol-PP Provinsi Sulut Stefen Liow, Kepala KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw, SE, Kasie Pidum Kejaksaan Negeri Bitung Nalkry K. Lasut, Komandan Kompi Markas (Dankima) Yonmarhanlan VIII Kapten Rudi Suharto.

Baca Juga:  Presiden dan Ibu Negara Disambut Gubernur dan First Lady Nyiur Melambai

(Ebyx).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *