Ketua PD Bhayangkari Sulut Turut Dalam Gerakan Penanaman Mangrove

SULUT,Manadonews.co.id-.Untuk melestarikan lingkungan hidup, khususnya didaerah pesisir Pantai, Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulut, Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto beserta para pengurus, turut hadir sekaligus ikut dalam Gerakan Penanaman Mangrove Serentak di Kelurahan Meras.

Dalam gerakan penanaman mangrove serentak tersebut, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar didampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, memimpin langsung kegiatan ini yang berlangsung Selasa (09/07/2019) pagi.

Menteri Nurbaya mengatakan Gerakan Penanaman Mangrove Serentak menjadi program bersama Ibu Negara, Ny. Iriana Joko Widodo.

“Akan dilakukan di sepuluh pesisir di Indonesia, salah satunya di Provinsi Sulawesi Utara ini,” ujarnya.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengapresiasi masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat dalam Gerakan Nasional Peduli Mangrove ini. Dirinya menilai, kegiatan ini menjadi program prioritas dan sangat didukung oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Nurbaya mengatakan, pihaknya bersama masyarakat dan stakeholders terkait akan menanam mangrove sebanyak-banyaknya di seluruh daerah.

“Mengingat mangrove memiliki fungsi sangat penting, di antaranya sebagai penahan gelombang termasuk tsunami, penyerap polutan, mencegah abrasi, juga sebagai tempat berkembang biak aneka biota laut, dan masih banyak lagi manfaat lainnya,” pungkas Siti Nurbaya.
(Ben)

Baca Juga:  Yanni Tuuk Terima Penghargaan Panitia Legislatif SulutGO Expo 2018
Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *