Example floating
Example floating
Berita UtamaHukum & KriminalSulawesi Utara

Wakapolda Sulut Pimpin Pencucian Pataka Sarwa Bhrata

×

Wakapolda Sulut Pimpin Pencucian Pataka Sarwa Bhrata

Sebarkan artikel ini

SULUT,Manadonews.co.id-.Memperingati Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan tradisi rutin pencucian Pataka Sarwa Bhrata Eka, Selasa (09/07/2019) siang di ruang Catur Prasetya Mapolda.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulut, Brigjen Pol Karyoto dan dihadiri para pejabat utama beserta perwakilan personel dari masing-masing satuan kerja (Satker) di Mapolda Sulut dan jajaran.

MANTOS MANTOS

Kabid Humas Polda Sulut, Ibrahim Tompo mengatakan, pencucian pataka sesungguhnya merupakan sebuah bentuk ritual yang bersifat seremonial.

“Pencucian pataka adalah upaya penanaman dan pengembangan budaya organisasi Polri dalam menumbuhkan jiwa patriotisme dan semangat soliditas insan Bhayangkara,” ujar Tompo usai kegiatan.

Pencucian pataka Polda Sulut rutin dilaksanakan tiap tahun untuk menghargai lambang kesatuan.

“Hal ini sebagai bentuk penghargaan dan rasa bangga terhadap lambang kesatuan, sehingga dapat meningkatkan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas pengabdian demi masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Tompo.
(Ben)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *