LPK-RI Minta PN Manado Lindungi Hak Konsumen

MANADO,Manadonews.co.id-.Puluhan warga yang tergabung dalam organisasi Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indonesia (LPK-RI) Sulawesi Utara melakukan aksi damai dikantor Pengadilan Negeri Manado.

Mereka menuntut agar PN manado berlaku adil dalam mengadili sengketa antara perusahaan leasing dengan para konsumen.

LPK-RI sendiri mendapatkan laporan beberapa laporan terkaitan perbuatan tidak menyenangkan dari beberapa perusahaan Leasing dikota manado yang melakukan penarikan kendaraan secara paksa yang dilakukan Debt Collector.

LPK juga menyorot dalam sidang kasus sengketa antara perusahaan leasing ,konsumen banyak dirugikan
padahal konsumen juga berhak mendapatkan mendapatkan kepastian hukum berdasarkan UU Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen.

Para pendemo mendesak agar dapat bertatap muka dengan ketua PN manado,namun pihak PN Manado.
melalui Imannuel Barru selaku humas meminta para pengunjuk rasa untuk tenang, dan memohon maaf bahwa Ketua PN Manado belum bisa menemui para pengunjuk rasa dan menawarkan untuk audiensi di waktu berikut.

“Saya selaku humas PN Manado meminta para pengunjuk rasa untuk tenang, dan memohon maaf bahwa Ketua PN Manado belum bisa menemui para pengunjuk rasa dan menawarkan untuk audiensi di waktu berikut”ujar Barru.

Baca Juga:  SAS jadi narasumber penyuluhan KB di TomBar.

Sementara menurut ketua LPK-RI Sulut Stevanus Sumampow mengatakan masyarakat ingin meminta kepastian dan perlindungan hukum.

Selain itu masyarakat tahu apa menjadi kewajiban dan hak mereka dalam hal ini konsumen,seperti diatiur dalam hak fidusia.

“Masyarakat ingin meminta kepastian dan perlindungan hukum.
sehingga  masyarakat dalam hal ini konsumen tahu apa menjadi kewajiban dan hak mereka dalam hal ini konsumen,seperti diatiur dalam hak fidusia,” pungkas Sumampow.(Ben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *