Pordasi Sulut Siap Ukir Prestasi di Kejurnas Pacuan Kuda Seri 1 Tahun 2019

SULUT,Manadonews.co.id-.Babak penyisihan kejuaraan nasional pacuan kuda seri 1 tahun 2019, di gelanggang pacuan kuda tegalwaton salatiga provinsi jawa tengah pada minggu, 14 juli 2019 akan datang, tim pordasi sulut bakal tampil all out.

Kejuaraan nasional pacuan kuda seri 1 ini akan mempertandingkan delapan kelas dan di ikuti semua pengprov pordasi se Indonesia.

Tim pordasi sulut akan mengikuti enam kelas dari delapan kelas yang dipertandingkan dan menurunkan joki-joki handal serta kuda pacu terbaik sebanyak dua puluh delapan ekor, sangat optimis meraih prestasi yang optimal.

Hal ini seperti yang diutarakan ketua umum pengprov pordasi sulut Ferry Wowor, digelanggang pacuan kuda tegalawaton salatiga pada kamis siang(11/7/2019)tadi.

“Memang hasil pengukuran di barrier draw yang dilaksanakan kemarin (Rabu,10/7) di gelanggang pacu kuda tegalwaton sangat merugikan tim pordasi sulut. Karena ada kuda  unggulan masing- masing Elektra  di kelas 4 tahun C/D harus naik ke kelas 4 tahun A/B, begitu juga kuda Kamansilan dari kelas pemula C/D harus naik di kelas pemula A/B. Padahal kedua kuda  tersebut sangat berpeluang besar menyumbang poin   di kelas semula. Namun terlepas dari itu, kita tetap optimis tim  pordasi sulut akan    mengukir prestasi di kejurnas pacuan kuda  seri 1 ini,” kata Ferry Wowor.

Baca Juga:  Yasti Dampingi Gubernur Olly Serahkan Sertifikat Tanah Bagi Warga Bolmong

Ferry Wowor yang didampingi ketua harian pengprov pordasi sulut James Waani, menyatakan juga para joki dan kuda  tidak lagi seperti kejadian pada kejurnas seri 1 tahun 2018 yang  lalu, atas  ketidaksiapan  keberadaan lintasan pacuan kuda tegalwaton salatiga yang tinggi tingkat kesulitan akibat tracknya pendek.

“Kesiapan tim pordasi sulut dalam menghadapi kejurnas pacu kuda seri 1 tahun 2019 sangat optimal.  Bahkan tim telah berada di gelanggang pacuan kuda tegalwaton sejak minggu pertama medio mei yang lalu. Jadi tidak akan bakal terjadi seperti pada kejurnas pacuan kuda seri 1 tahun 2018 yang lalu, para joki dan kuda  yang tidak siap atas keberadaan track pendek. Sehingga ada beberapa kuda  pada babak penyisihan waktunya jelek,  namun pada final non kejurnas waktu kita sangat baik” ungkap Ferry Wowor.

Lebih lanjut di katakannya, dalam beberapa kali ikut try out, tim pordasi sulut telah menunjukkan prestasi yang luar biasa dan sangat yakin semua kuda pacu tim pordasi sulut di babak penyisihan nanti akan tembus babak final yang akan dilaksanakan pada tanggal 28/7/2019 nanti.
(Tim mn)

Baca Juga:  Pembunuhan Noongan, Suami Habisi Korban Saat Sedang Tidur