Walikota Tomohon Hadiri APCS 2019 di Australia

Tomohon mamadonews.co.id

Walikota Tomohon Jimmy F Eman, SE Ak menghadiri kegiatan citynet yang membahas pengembangan Kota-kota anggota Citynet.

Membicarakan tentang ragam inofasi dari kota-kota anggota citynet dan juga membahas solusi untuk kengamanan dalam transportasi sehingga meminimalisir kemacetan.

Pembahasan ini dilakukan dalam forum Asia Pacific Cities Summit (APCS) 2019 di Brisbane Australia 7-11 Juli 2019 dengan sejumlah agenda lainnya

Peserta memperoleh pembekalan dalam pengembangan kota cerdas dengan mencontohi Kota Ipswich di Australia yang begitu sukses dalam menerapkan kota cerdas sehingga menjadi 7 kota top sebagai pemimpin global dalam penerapan inovasi untuk mengembangkan transformasi ekonomi dan sosial.

Peserta yang hadir yakni Wali Kota dari berbagai negara Asia Pasifik seperti Korea, China, Jepang, India, Malaysia dan Indonesia.

Sejumlah masalah yang dihadapi setiap kota dibahas sekaligus dicari solusi pada forum diskusi terpisah, yang telah diatur panitia.

Narasumber atau pemateri APCS terdiri dari orang-orang hebat dengan segudang pengalaman serta telah meraih sukses dalam berbagai bidang.

“Kota Tomohon fokus membahas smart city, inovasi publik, pengembangan Kepariwisataan dan transportasi serta kegiatan lainnya” kata Eman.

Baca Juga:  Ibu Fenny Lumanauw Dampingi First Lady Sulut pada Launching Gerakan Minum Susu Murni

“Pemanfaatan layanan infrastruktur dan mamadai sehingga menunjag kemajuan pengembangan perekonomian dan kesejahteraan umum” tambahnya.

Di forum ini WaliKota juga akan menyampaikan sharing informasi terkait promosi pelaksanaan TIFF 2019 menunjang kepariwisataan nasional sekaligus pengembangan Kota cerdas Tomohon.

Delegasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang hadir diataranya Sekertaris daerah (Sekda) Harold Lolowang, jugga anggota DPRD dan pejabat lainnya. (robby lumi)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *