Jelang Pengucapan Minsel, Harga Sembako Relatif Stabil

MINSEL, MANADONEWS – Menjelang Hari Pengucapan Syukur, harga sembilan bahan pokok (sembako) di beberapa Pasar yang ada di Minahasa Selatan masih relatif stabil.

Dari pantauan di Pasar Amurang, Tumpaan dan Tareran, harga sembako bervariasi. Harga rica 25.000- 30.000/kg, tomat 10.000-15.000/kg, bawang putih dan bawang merah 35.000-40.000/kg.

Harga masih stabil belum ada peningkatan tajam, kalaupun ada hanya sedikit sekali, itu masih bisa dimaklumi karena momentum pengucapan,” ujar Sonny pedagang di Pasar Tareran.

Untuk daging babi, harganya juga relatif stabil yakni, Rp 60.000/kg. Daging ayam 32.000-35.000/kg.

Sementara para pembeli mengaku tidak terlalu memusingkan harga sembako dan kebutuhan lainnya. Karena bagi mereka Hari Pengucapan ini wajib untuk dirayakan.

“Mau harga sembako naik atau turun, tetap tidak mengurangi niat kami untuk belanja, karena ini adalah momen pengucapan jadi tetap kami akan merayakannya, ujar Wilma dan Riri pembeli di Pasar Amurang, Jumat (12/7).

Terpisah Kadis Perdagangan Adrian Sumuweng mengatakan, sampai sekarang belum ada kenaikan harga sembako jelang Hari Pengucapan Syukur. Apalagi menurut Sumuweng, Pengucapan Syukur sifatnya lokal sehingga lonjakan kebutuhan tidak terlalu besar. “Kalaupun ada kenaikan permintaan, kekurangannya dapat diambil dari daerah lain,” ucap Sumuweng.

Baca Juga:  Sekot Tomohon Buka Sosialisasi Perwako Sistim Pengelolaan Keuangan Dinkes

(DArK)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *