Bupati CEP Siapkan Minsel Menuju Smart City

MINSEL, MANADONEWS – Kabupaten Minahasa Selatan menyatakan siap menuju Smart City seperti yang disampaikan Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP).

Hal itu disampaikan Bupati CEP saat menghadiri acara Indonesia International Smart City Expo 2019 di Jakarta Convention Center, Rabu (17/7).

“Ke depannya Kabupaten Minahasa Selatan secara bertahap akan menerapkan Smart City,” tutur Bupati di sela-sela acara Indonesia International Smart City Expo 2019.

“Kami sebagai Pemerintah Daerah akan menyusun rencana (masterplan) Smart City agar mampu memaksimalkan pemanfaatan teknologi, baik dalam meningkatkan pelayanan dalam masyarakat mau pun mengakselerasi potensi yang ada di daerah,” jelas Bupati.

Menurutnya, salah satu konsep pengembangan kabupaten berdasarkan prinsip teknologi informasi yang dibuat untuk kepentingan bersama secara efektif dan efesien.

Bagi Bupati, konsep Smart City bukan sekedar konsep belaka, tetapi merupakan konsep untuk lebih mempercepat pelayanan kepada masyarakat sehingga menjadi lebih bagus.

“Semoga kedepannya kita sudah dapat menerapkan dan menjadikan Kabupaten Minsel sebagai mall pelayanan publik, karena kita juga menerapkan integrasi antara IT dengan prinsip-prinsip smart government, transparansi, akuntabilitas dan partisipasi publik,” ujar Bupati yang adalah juga Ketua DPD Partai Golkar Sulut.

Baca Juga:  Olly Minta Pejabat Setia dengan Janji

Acara ini dibuka langsung oleh Wapres Jusuf Kalla yang dihadiri oleh para Kepala Daerah dan Kepala Dinas Kominfo se Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Bupati CEP hadir di dampingi Kadis Kominfo, Roy Mandey dan Kabag Humpro Altin Sualang. Bupati bersama rombongan sempat mengunjungi beberapa stand dari berbagai instansi diantaranya stand Pemkab Banyuwangi dan Stand Kemendagri.

(DArK)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *