Minut Study di Bolmong, Edwin : Ada Kemajuan di Bolmong

BOLMONG,MANADONEWS,-Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bolaang Mongondow menerima kunjungan jajaran Kominfo Kabupaten Minahasa Utara Rabu (17/7/2019) tepatnya di ruang tamu Diskominfo Bolmong.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kasubag umum dan kepegawaian diskominfo Bolmong Dewi Paputungan dan Kasie Pengolahan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Rini Pakaya.

Kadis Kominfo Minut Aldrin Posumah melalui Sekretaris Diskominfo Minut Edwin Ombuh saat berkunjung ke Diskominfo Bolmong mengatakan kunjunganya tersebut adalah dalam rangka untuk melakukan study komprehensif di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

“Saya lihat ada kemajuan di Bolmong dimana pagu anggaranya lebih besar dari Minut dan itu sangat menunjang setiap program program pemerintah dalam penyebarluasan informasi, untuk itulah yang harus kami pelajari. Salah satu yang kami pelajari juga adalah memindahkan humas ke Kominfo walaupun beritanya di keluarkan lewat humas tetapi koordinasinya lewat Kominfo. Kita tahu aturan terkait pemberitaan teknologi sekarang salah satunya ada di wartawan sehingga bisa memberikan informasi karena wartawan yang punya informasi real dilalapangan dan tentunya sangat dibutuhkan untuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Bolmong dan Unsrat Bersatu, Rektor Apresiasi Bupati

Menurutnya ada begitu banyak hal berharga yang didapatnya bersama tim dalam kunjungan tersebut dan katanya akan diterapkan nantinya di Minahasa Utara.

Hal senada pula disampaikan Rini Pakaya. Ia mengatakan kunjungan Diskominfo Minut tersebut adalah untuk mempelajari cara membangun kerja sama dengan wartawan, karena diketahui, kerjasama atara wartawan di Pemkab Minut masih di kelolah Bagian Humas Setda Minut.

“Hal yang mereka tanyakan adalah terkait tata kelolah keuangan kerja sama yang dijalin Diskominfo Bolmong dengan wartawan,” jelasnya. (David)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *