Panpel HBA ke-59 dan HUT IAD ke-XIX 2019 Anjangsana ke Dua Panti Asuhan

MANADO,MANADONEWS.co.id-Memaknai peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa(HBA) ke-59 dan HUT keXIX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tahun 2019, Kejati Suluh melalui panitia pelaksana melakukan anjangsana ke dua panti asuhan dan mengunjungi dua anggota Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA)di kota Manado.

Adapun bakti sosial dan anjangsana di dua panti asuhan yakni Pesantren Panti Asuhan Darus Istiqomah dan panti asuhan yayasan RAPI (Rumah anak Piatu) keduanya berlokasi di Bailang Kecamatan Bunaken,kota Manado.

Kasi Penkum Kejati Sulut Yoni.E.Malakka,SH kepada wartawan dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan anjangsana tersebut dipimpin langsung dan dihadiri oleh Kejati Sulut di wakili Asisten Pembinaan sekaligus wakil ketua panitia pelaksana HUT A. Syahrir Harahap,SH.MH dan ketua IAD wilayah Sulut Ny dan dampingi Kajari Manado Mulyono,SH.MH Asisten Intelejen Kejati Sulut Stanly Bukara,SH serta pejabat Kejati Sulut lainnya.”Kegiatan bakti sosial dan anjangsana ini masih dalam rangka HBA ke-59 dan HUT ke-XIX IAD disamping kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.”ujar Yoni sambil menambahkan dalam anjangsana tersebut diserahkan tali asih berupa perlengkapan tidur,snack,dan uang tunai.

Wakil ketua panitia pelaksana peringatan HBA ke-59 dan HUT IAD ke-XIX tahun 2019 A. Syahrir Harahap,SH.MH dalam sambutannya saat di panti asuhan Darul Istigomah menegaskan bahwa kegiatan anjangsana yang diwarnai dengan penyerahan tali asih dari keluarga besar Kejati Sulut dalam momentum peringatan HBA dan HUT IAD tahun 2019 ini.”Penyerahan tali asih ini sebagai bentuk kepedulian, kepekaan sosial dan ungkapan syukur kepada TUHAN atas nikmat dan berkat yang dialami keluarga besar Kejati Sulut.”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IAD wilayah Sulut Ny Nurhayati Andi Iqbal mengatakan sangat senang dan bangga serta terharu dapat beranjangsana ke panti asuhan Darul Istiqomah dan panti asuhan yayasan Rapi di Bailang Kecamatan Bunaken darat.”Saya pribadi sangat berbahagia dan berterima kasih dapat melihat langsung kondisi anak dan pengurus panti asuhan.”ujar Nurhayati sambil menegaskan penghuni panti asuhan memiliki hak yang sama dengan anak-anak lainnya.

Baca Juga:  Walikota Kotamobagu Hadiri Sosialisasi PP Nomor 49 dan Rencana Pengadaan PPPK

Usai tatap muka bersama anak-anak di dua panti asuhan, wakil ketua panitia pelaksana dan ketua IAD Wilayah Sulut menyerahkan secara simbolis tali asih yang diterima oleh pengasuh panti asuhan setempat.(nando)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *