Example floating
Example floating
AgamaBerita UtamaMinahasa

Robby Dondokambey: “Banyak Tantangan Dihadapi Gereja Masa Kini”

×

Robby Dondokambey: “Banyak Tantangan Dihadapi Gereja Masa Kini”

Sebarkan artikel ini

TOMBULU, MANADONEWS – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si (RD) mengungkapkan di masa sekarang ini gereja memiliki tantangannya tersendiri.

“Banyak tantangan yang dihadapi gereja masa kini. Namun kita yakin dan percaya Tuhan sanggup mengalahkan berbagai bentuk persoalan,” ujar Wabup saat menyampaikan sambutan mewakili Bupati pada ibadah syukur HUT ke- 151 GMIM Petra Sawangan wilayah Kembes, Kecamatan Tombulu, Selasa (16/7).

MANTOS MANTOS

Dikatakannya Gereja harus menjadi pengikat persaudaraan antar sesama warga gereja dan masyarakat dan gereja diajak untuk terus maju bersama Tuhan sebagai wadah spiritual dalam pembentukan karakter, harus konsisten dengan tugas gereja itu sendiri untuk maju dalam pelayanan bersama Tuhan Yesus sebagai kepala gereja.

Terkait HUT GMIM Petra, RD mengungkapkan perjalanan pelayanan Jemaat Petra Sawangan sebagai Gereja yang senantiasa bersaksi, bersekutu dan melayani dalam persekutuan Gereja Masehi Injili di Minahasa hingga boleh menapaki usia pelayanan ke-151 adalah berkat anugerah Tuhan.

“Tantangan dan pergumulan yang dilalui selama 151 tahun perjalanan pelayanan jemaat menjadikan jemaat semakin dewasa dalam iman. Momentum ibadah syukur HUT ini kiranya memberi motivasi dan semangat baru kepada seluruh pelayan dan jemaat untuk semakin meningkatkan komitmen melayani Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama agar pelayanan penginjilan yang kita lakukan benar-benar memberi buah. Untuk itu sukacita yang dirasakan jemaat saat ini hendaklah dikembalikan kepada Dia sumber berkat dalam bentuk ucapan syukur yang berkenan kepada Tuhan,” paparnya.

Pada bagian lain RD mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Minahasa yang senantiasa menopang dan mendukung Pemerintah dalam penyelenggaraan Pemerintahan daerah lewat partisipatif aktif dalam setiap program dan kegiatan pemerintah dan telah menjadi mitra Pemerintah dalam menjalankan fungsi pengawasan.

“Kkiranya sinergitas dan kerjasama ini akan senantiasa terjadi demi tanah minahasa yang semakin hebat ke depannya,” tuturnya.

Pada Kesempatan ini RD menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sebesar 200 Juta Rupiah.

Ibadah Syukur dengan Khadim : Pdt. Anthonius Dan Sompe, MTh, MPdK selaku Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Bidang Ajaran, Pembinaan dan Penggembalaan dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-lengkong, Ketua BPMW Kembes Pdt. Gustaf Walangitan, Ketua BPMJ GMIM Petra Sawangan Pdt. Mariana Potu-Matalehemual, Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Farly Kotambunan, SE, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Camat Tombulu Soni Saina, SH, Kapolsek Tombulu Rudhan Kasenda, Hukum Tua Desa Sawangan Like Singal-Kapoh, Panitia Pelaksana, tamu undangan dan Jemaat yang bersyukur.

Yunita

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *