BPDB Kotamobagu Himbau Masyarakat Waspada Terhadap Bencana

KOTAMOBAGU, MANADONEWS — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengimbau kepada masyarakat Kota Kotamobagu (KK) agar selalu waspada terhadap bencana.

Kepala BPBD Kotamobagu Refly Mokoginta mengatakan, meningkatnya curah hujan diminta agar masyarakat waspada menghadapi bencana.

“Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kotamobagu, agar senantiasa waspada dan berhati-hati pada musim hujan,” kata Refly Mokoginta.

Lanjutnya, khusus yang tinggal di lereng perbukitan atau daratan tinggi dan bantaran sungai untuk selalu waspada terhadap bencana.

“Masyarakat khususnya yang berdominsili di bantaran sungai atau daerah aliran sungai dan di lereng-lereng bukit agar selalu waspada. Termasuk para pengendara ketika melintasi area yang banyak pepohonan di pinggir jlan haru berhati-hati,”ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan perkembangan cuaca. Serta melakukan koordinasi mengenai kondisi disetiap wilayah.

“Kami disini beraqngotakan sebanyak  20 ASN dan 5 orang THL yang siapsiaga. Ada juga TRC yang beranggotakan 40 orang sudah diberikan pelatihan penanggulangan bencana, mereka tersebar dibeberapa instansi yang ada dijajaran Pemkot dan siap siaga,”tandasnya.

Baca Juga:  Bupati Royke Roring Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Kejari Minahasa

(MLS)  

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *