Pembersihan Eceng Gondok Rutin Dua Kali Sebulan

TONDANO, MANADONEWS – Pembersihan eceng gondok di DAS Tondano akan dilakukan secara rutin dua kali sebaulan.

“Mohon dukungan masyarakat untuk program ini,” kata Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring (ROR) saat meninjau kerjabakti pengangkatan eceng gondok Usai jalan sehat dan senam Bupati dan Wakil Bupati serta Forkopimda minahasa meninjau kerja bakti pengangkatan eceng gondok di DAS Tondano di sungai Tondano belakang lapangan Sam Ratulangi, yang masuk Kelurahan Liningaan, Jumat (19/7), pagi tadi usai jalan sehat bersama.

Bupati yang melakukan peninjauan bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey dan Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang menyaksikan kerakti yang melibakan unsur TNI/Polri dan dibantu masyarakat.

Seebelumnya, Bupati telah menyampaikan lima titik fokis pengangkatan eceng gondok yakni 1. Sepanjang jembatan Tonsea Lama hingga Jembatan Kampung Jawa, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok. 2. Sepanjang Jembatan Kampung Jawa hingga Jembatan Ranowangko, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok. 3. Jembatan Ranowangko sampai Jembatan Pasar Bawah, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok. 4. Jembatan Pasar Bawah sampai lokasi Taman God Bless Minahasa, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok. 5. Samping GPdI sampai Kelurahan Tuutu, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok.

Baca Juga:  Eceng Gondok Danau Galela: Antara Harapan dan Kenyataan

Yunita

Tags: