Polisi Pamong Praja Dilatih Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan

TOMOHON, MANADONEWS – Kapasitas Polisi Pamong Praja (Pol PP) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) ditingkatkan. Para anggota ‘korps praja wibawa’ dilatih pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon Syske Wongkar SPd mengungkapkan, kegiatan sangat penting dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di Kota Tomohon Sehingga dapat terwujudnya roda pemerintahan dan perekonomian yang lancar.

“Sebagai ujung tombak penegak Peraturan Daerah, Pol PP perlu dibekali seperti ini,’’ ujar Wongkar.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE k CA mengatakan, Satpol PP sebagai aparat penegak Perda serta ketentraman dan ketertiban umum memiliki peranan yang strategis dalam mengendalikan situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat serta perlindungan masyarakat bersama unsur terkait.

‘’Diharapkan seluruh anggota Satpol PP di Kota Tomohon dapat memahami tugas yang harus dilaksanakan sesuai dengan SOP yang ada, sehingga mampu berperan lebih baik lagi dalam proses pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan di Kota Tomohon,’’ kata Eman dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi, saat membuka kegiatan Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon.

Baca Juga:  Eman: Mari Kita Pertahankan Opini WTP dari BPK

Turut hadir sebagai narasumber kegiatan dari unsur TNI Kepala Staf Kodim1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang, unsur Polres Tomohon, serta unsur Satpol PP. 

(Youngky)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *