Bolmong dan Unsrat Bersatu, Rektor Apresiasi Bupati

BOLMONG,MANADONEWS,-Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow semakin dikenal dikalangan mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah maupun dikalangan intelektual.

Bahkan Hubungan antara Unsrat dan Kabupaten Bolaang Mongondow itu pun semakin harmonis.

Hal ini begitu tampak saat kedua pemimpin yakni antara Rektor Unsrat dan Bupati Bolmong foto selvi bersama.

Tak hanya itu keduanya pun saling memberikan apresiasi saat menyampaikan sambutan.

Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada rektor dan segenap civitas akademika Unsrat yang telah mengadakan pengabdian kepada masyarakat yang ada di Bolaang Mongondow.

“Mudah mudahan program ini senantiasa berlanjut di Bolmong agar pendidikan di Bolmong akan jauh lebih baik lagi,” terangnya.

Dihadapan para jurnalis, Rektor dan Dekan Unsrat, Bupati juga membeberkan Tri Dharma Perguruan tinggi dengan baik dan benar sehingga itu pun mengundang rasa kagum dari Rektor Unsrat yang saat itu mendengarkan Tri Dharma yang disampaikan Bupati Bolmong.

Dalam sambutannya, Yasti juga mengungkapkan pentingnya penelitian dan pengembangan untuk di implementasikan di Kabupaten Bolmong teristimewa dibidang pertanian dan perikanan.

Baca Juga:  Yasti Optimis PDI-P Menang di BMR

Bupati juga menyambut baik apabila ada hasil riset yang akan di implementasikan ke masyarakat.

“Walaupun APBD kita kecil tetapi jika untuk penelitian dan pengembangan kita nanti akan siapkan anggaran karena ini manfaatnya sangat banyak yaitu salah satunya adalah untuk meningkatkan perekonomian di masyarakat,” jelasnya

Selain itu orang nomor satu di Bolmong itu juga memberikan pujian  kepada Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc, DEA.

“Ibu Rektor ini, S1-nya tiga tahun setengah cum laude, S2-nya Cum laude S3-nya di Prancis juga cum laude. Kalau saya sedang sedang saja makanya jadi politisi, karena kalau politisi jangan yang pintar-pintar nanti banyak teori, kalau politisi itu langsung tancap gas makanya ada dua tiga camat yang lambat memberikan informasi langsung saya ganti, karena juga tidak peduli terhadap tamu yang hadir di daerah kita. Jadi Prof jika ada dekan dekan yang tidak loyal dibabat saja yang penting sesuai aturan karena masi banyak yang punya potensi yang bagus,” katanya.

Baca Juga:  Diduga Melakukan Perbuatan Zinah, Dua ASN Diamankan Polsek Tombatu

Sementara itu Rektor Universitas Samratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc, DEA. Dalam sambutannya, mengatakan kedatangannya di Bolmong sudah di undang oleh Bupati sejak dua tiga tahun lalu tetapi karena berbagai halangan sehingga baru saat ini bisa datang ke Bolmong.

Rektor juga saat itu memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Bolaang Mongondow yang sudah sangat terbuka tangan dan menyambut dengan baik kedatanganya bersama rombongan teristimewa mahasiswa unsrat.

“Sewaktu kami singgah di dua desa, kami cek langsung ke mahasiswanya, dan kata mereka tempat tinggalnya nyaman, makanannya enak, untuk itu saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada kabupaten Bolmong yang sudah menerima mahasiswa yang begitu banyak tetapi semuanya sampai saat ini kami terima laporan semuanya puas. Terimakasih atas sambutan dan pelayanannya yang luarbiasa,” ungkapnya.

Di penghujung acara Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow dan Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado melakukan penandatangan perpanjangan kerja sama Jumat, (19/7/2019) tepatnya di Rumah Dinas Bupati Bolmong.

Baca Juga:  Moncong Putih Bolmong Total Kerahkan Kekuatan Untuk Menangkan Pileg dan Pilpres

Penandatanganan tersebut  disaksikan oleh para asisten, dan para dekan yang hadir dalam acara tersebut.

Berdasarkan pantauan Manadonews, dihari tersebut terdapat berbagai kegiatan yang dilakukan tim Unsrat.

Seperti halnya pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di kantor camat lolak, acara pendidikan mitigasi bencana di pantai Lolak,

Pemberian pengajaran tentang pertanian dan perikanan di Maelang, dan pelatihan bahasa asing di kantor Bupati.

Berbagai kegiatan tersebut disambut antusias warga Bolmong. (David Olad)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *