PKS BKSDA Sulut Dengan Pemkot Bitung

BITUNG,MANADONEWS.co.id– Maximiliaan J Lomban selaku Wali Kota Bitung menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Utara Direktorat Jenderal KSDAE yang diwakili Kepala Balai Ir. Noel Layuk Allo, M.Si di Ruang Kerja Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan – RI, Sabtu (20/07).

Lomban yang hadir saat itu mengatakan, tujuan dari kerja sama tersebut adalah untuk menyokong tumbuh kembang bidang pariwisata yang ada di kota Bitung khususnya untuk kawasan Taman Wisata Alam Batu Angus, Batu Putih dan Cagar Alam Dua Sudara.

“Lewat ini, Pemkot Bitung akan melakukan penataan serta pembangunan sarana dan prasarana untuk akses ke lokasi wisata tersebut,” jelas Beliau.

Lanjut, Dalam pengembangan zona penataan wisata akan dilaksanakan sesuai prosedur dan peraturan yang berlaku.

“Ada daerah dalam taman wisata yang sama sekali tidak bisa terbuka untuk umum karena terdapat satwa yang dilindungi atau Ekosistem yang rentan dari faktor luar, namun ada juga yang bisa diakses oleh para pengunjung, semuanya itu akan di atur,” jelasnya.

Baca Juga:  Ini Kiat Khouni Memaknai Perjuangan RA Kartini

Sebagai tahap awal, Pemkot Bitung telah membangun Monumen Alfred Russell Wallace di Cagar Alam Tangkoko yang telah memikat banyak wisatawan baik lokal maupun dari mancanegara.

Dengan didampingi Duta Yaki Indonesia Khouni Lomban Rawung, diharapkan momentum ini pariwisata yang terus berkembang bisa menjadi salah satu program andalan Pemkot Bitung untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung Sadat Minabari serta pejabat terkait lainnya.

(Ebyx).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *