Kisah Mahasiswa Unsrat Saat Kunjungi Napo Bolmong

BOLMONG,MANADONEWS,-Daratan kecil yang berada ditengah laut dengan keindahan pasir putih yang biasa dikenal orang Mariri Baru dengan sebutan ‘Napo’ sempat membuat penasaran sejumlah mahasiswa Unsrat yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Terpadu (KKT) di Kabupaten Bolmong.

Tidak ingin melewatkan kesempatan puluhan mahasiswa ini pun berkunjung ke daratan kecil tersebut pada Minggu, (21/7/2019) siang.

Sesampainya disana mereka pun memanjakan mata mereka dengan peseona alam yang ada di Kabupaten Bolmong tepatnya di area pantai Desa Mariri Baru Kecamatan Poigar.

Bahkan sesampainya disana salah satu mahasiswa yang merasa peduli akan lingkungan alam di area napo tersebut ikut membersikan lokasi yang berbentuk pulau tersebut.

“Menurut saya kebersihan merupakan suatu aspek yang sangat penting dalam hidup ini, apabila tidak bersih maka segala sesuatu akan tidak nyaman dipandang dan dapat menyebabkan berbagai dampak yang kurang baik. Laut bukanlah tong sampah karena itu mari kita jaga bersama,” ajak salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsrat Stiven Mangaro.

Baca Juga:  184 orang 'TMS', BKPP Bolmong Temukan 11 Formasi Tanpa Pelamar

Hal lain juga di ungkapkan salah satu mahasiswa fakultas Hukum Universitas Samratulangi Ridel Rombot.

Mahasiswa asal Langowan ini merekomendasikan ada baiknya jika Napo tersebut dijadikan sebagai tempat wisata.

“Tempat ini sangat bagus jika dijadikan lokasi wisata, untuk menambah daya tariknya agar lebih baik lagi tinggal dikelolah sedemikian rupa dengan memberikan sentuhan di lokasi tersebut,” saranya.

Menurut Ridel ada puluhan mahasiswa Unsrat yang saat itu melakukan kunjungan ke pulau tersebut.

“Ya jumlah kami yang pergi ke tempat tersebut ada sekitar 25 orang terdiri dari posko yang ada di Desa Nonapan Dua dan Desa Nonapan Baru,” katanya.

(David Olad)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *