TOLU Minsel 2019 Siap Digelar

MINSEL, MANADONEWS – Pemilihan Toar Lumimuut (TOLU) di Minahasa Selatan akan segera digelar. Untuk mematangkan persiapan tersebut dilaksanakan Technical Meeting di Aula Waleta Kantor Buptai, Kamis (1/8).

Sebanyak 40 calon finalis mengikuti kegiatan Technical Meeting sekaligus tahap tes seleksi dengan tahapan antara lain, tes wawancara,tes kesehatan dan beberapa tes lainnya.

Ketua Ikatan Toar Lumimuut Minsel Michaella Elsiana Paruntu (MEP) turut hadir dalam kesempatan ini, sekaligus memberikan semangat dan motivasi serta ikut menseleksi 40 calon finalis Toar Lumimuut Minsel.

“Dalam kesempatan ini, yang ingin saya sampaikan untuk menjadi Toar Lumimuut, para calon finalis terpilih nanti bisa mempromosikan pariwisata Minsel,” tutur MEP.

“Setelah menjadi finalis Toar Lumimuut, harus senantiasa menjadi teladan dan panutan dimana saja berada. Karna sebagai finalis sudah menjadi representasi dari Kabupaten Minahasa Selatan,” unkap MEP yang sudah 8 tahun menjabat Ketua Ikatan Toar Lumimuut Minsel.

Selanjutnya dia berharapa bagi siapa yang terpilih nanti dapat mempromosikan produk-produk dan dapat menarik wisatawan ke minsel.

Baca Juga:  Terpilih Ketua KONI, JAK Siap Majukan Olahraga Minsel

Sementara Kadis Pariwisata Minsel Frangky Toar dalam kesempatan ini mengatakan bagi pemenang Toar Lumimuut nantinya akan mendapat honor selama satu tahun dengan syarat mengikuti seluruh kegiatan-kegiatan pariwisata.

Diketahui dalam Technical Meeting yang dirangkaikan dengan tahap seleksi ini, sebanyak 32 calon finalis Toar Lumimuut Minsel lulus tes dan akan masuk pada tahap karantina 10-14 Agustus 2019 di Hotel Sutan Raja Amurang.

(DArK)