Example floating
Example floating
BeritaKelautan & PerikananMinsel

Manado Jadi Lokasi Pemecahan Rekor Menyelam, Pelabuhan Amurang Jadi Pelabuhan Alternatif

×

Manado Jadi Lokasi Pemecahan Rekor Menyelam, Pelabuhan Amurang Jadi Pelabuhan Alternatif

Sebarkan artikel ini

MINSEL, MANADONEWS – Adanya gelaran pemecahan rekor menyelam di Manado oleh Wanita Selam Indobesia (WASI), membuat kondisi Pelabuhan Manado tidak memadai untuk dijadikan tempat berlabuh.

MANTOS MANTOS

Pelabuhan Amurang menjadi lokasi pelabuhan alternatif kapal-kapal yang hendak menuju Manado. Hal ini dibenarkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Syahbandar Amurang, Max Poluakan.

“Bersandarnya KP Bisma 8001 di Pelabuhan Amurang lantaran kapasitas Pelabuhan Manado yang menjadi lokasi kegiatan sudah tidak memadai,” ungkap Poluakan, Sabtu (3/8).

Lanjutnya, Pelabuhan Amurang dipilih menjadi pelabuhan alternatif karena Pelabuhan Amurang dekat dengan lokasi kegiatan.

“Jadi KP Bisma 8001Mabes Polri ini sengaja bersandar di Pelabuhan Amurang karena lokasi untuk berlabuhnya kapal – kapal di Manado sudah penuh,” jelas Poluakan lagi.

Berdasarkan informasi yang diterima bukan hanya KP Bisma 8001 yang akan bersandar di Pelabuhan Amurang, melainkan juga ada empat kapal dari Mabes Polri.

“Sesuai informasi, KRI Semarang, KP Gajah Laut serta dua kapal dari Mabes Polri lainnya. Selain bersandar di Pelabuhan Amurang, kapal-kapal tersebut juga akan melakukan patroli,” pungkasnya.

(DArK)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *