Terkait Kursi Menteri, Jokowi : PDIP Pasti yang Terbanyak, Itu Jaminan Saya

BALI,Manadonews,-.Ada hal menarik saat pelaksanaan Kongres ke-V PDIP di Denpasar Bali, Kamis (8/8/2019), yakni Megawati Soekarnoputri secara terang-terangan meminta jatah kursi menteri terbanyak kepada presiden Joko Widodo.

Ketua Umum PDIP yang kembali dipilih secara aklamasi oleh pengurus DPD dan DPC se-Indonesia sebagai ketua umum PDI Perjuangan untuk masa periode 2019-2024 ini menyampaikan permintaannya dihadapan presiden dan wakil presiden RI terpilih Joko Widodo dan Ma’ruf Amin serta para ketua umum partai lainnya.

“Nanti dipemerintahan Pak Jokowi, jatah menteri harus banyak. Orang kita pemenang. Jangan nanti saya dikasih cuma empat ya. Emoh,” ujar Megawati.

Menurut Megawati Soekarnoputri, permintaannya ini sangat beralasan karena PDIP adalah partai pemenang pemilu dengan perolehan suara terbanyak.

“Didalam kongres Pak Presiden, saya minta dengan hormat, PDIP akan masuk ke dalam kabinet dengan jumlah menteri terbanyak,” tambahnya.

Bak gayung bersambut, permintaan Megawati Soekarnoputri ini pun langsung ditanggapi presiden Jokowi saat menyampaikan sambutannya.

“Mengenai menteri. Tadi Bu Mega kan menyampaikan jangan empat dong. Tapi kalau yang lain dua, tapi PDIP empat kan sudah dua kali (lipat),” tutur Jokowi.

Baca Juga:  Ketat, Persaingan Klasemen Liga 2 Wilayah Timur

“Kalau yang lain tiga, pasti PDIP (peserta kongres berteriak ‘enam’), belum tentu juga,” kata Jokowi.

Namun, Jokowi memastikan bahwa partai Banteng Moncong Putih pasti yang akan mendapat kursi menteri terbanyak.

“Yang jelas, PDIP pasti yang terbanyak, itu jaminan saya,” pungkasnya.
(Tim MN)

Tags: ,