Kelurahan Genggulang Menyiapkan 6 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing Untuk Kurban Besok

MANADONEWS, KOTAMOBAGU — Ketua Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Kelurahan Genggulang Syamsul Bahri Tungkagi menyampaikan pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah besok, Kelurahan Genggulang telah menyiapkan 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang akan dikurbankan esok hari.

Menurut Ketua PHBI Syamsul Bahri Tungkagi mengatakan, Jumlah hewan yang akan disembeli sebanyak 8 ekor.

“6 ekor sapi dan 2 kambing ini masing-masing milik dari Kelompok tujuh 1 ekor sapi, Bapak Samsul Ligatu 1 ekor sapi, Keluarga N Tungkagi-Lentang 1 ekor sapi, Kipan713 2 ekor sapi dan Keluarga Hj N Potabuga-Mokoagow 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing, dan 1 ekor sapi lagi Ibu Intan Mokodompit”ungkap Syamsul, Sabtu (10/10/2019) saat bersua dilapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu.    

Lanjut Syamsul, untuk tempat penyembelihan terbagi dibeberapa titik.

“Penyembelihan dipusatkan di masing-masing tempat. Yakni, Musolah An-nur 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Masjid Al-husna Kipan 713 2 ekor sapi dan 1 ekornya lagi di Masjid At-tawwab Kelurahan Genggulang dan satunya lagi kita lihat besok,”jelasnya.

Ia juga menerangkan, untuk pembagian hewan qurban tersebut pihaknnya sudah memberikan beberapa kupon kepada si pemilik sapi untuk pembagian kepada yang wajib menerima sebentar nanti.

Baca Juga:  Kasus Oknum Debt Collector Asal Lolayan Resmi P21

“Kupon sudah dibagikan dan kita tinggal menunggu besok,”tutupnya.

(MLS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *