Rapat Pleno PG, Tetapkan JJT Calon Pimpinan DPRD Minsel

MINSEL, MANADONEWS – Untuk menentukan calon pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Rapat Pleno Konsolidasi dan Pemilihan Pimpinan DPRD dari Partai Golkar.

Hasil Rapat Pleno yang dilaksanakan di Shiera Vila dan Restoran menetapkan Jenny Johanna Tumbuan (JJT) secara aklamasi sebagai calon pimpinan DPRD Minsel.

“Pelaksanaan Rapat Pleno ini sesuai petunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPD) Partai Golkar untuk mengusulkan calon pimpinan DPRD Minsel,” jelas James Arthur Kojongian Ketua Harian Golkar Minsel yang memimpin jalannya Rapat Pleno.

“Berdasarkan petunjuk pelaksanaan diusulkan 3 nama yang akan dibawa ke DPP, tapi karena dalam pleno yang diperluas ini pengurus, Pimpinan Kecamatan serta organisasi sayap Partai Golkar secara aklamasi menetapkan Jenny Johanna Tumbuan sebagai calon pimpinan DPRD,” ungkap JAK.

Jadi berdasarkan hasil Rapat Pleno nama JJT akan disiapkan ke DPP sebagai calon pimpinan DPRD Minsel.

Sementara itu JJT yang ditemui setelah selesai Rapat Pleno mengatakan siap untuk menjalankan amanat Partai Golkar sebagai pimpinan Dewan.

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan Kota Sehat Tahun 2019

“Saya siap apabila dipercayakan kembali sebagai pimpinan DPRD oleh Partai Golkar,” kata JJT singkat.

Partai Golkar Minsel sendiri berhak untuk kursi Ketua Dewan karena dalam Pemilihan Legislatif lalu berhasil memperoleh suara terbanyak.

Dalam Rapat pleno Partai Golkar ini dihadiri oleh 15 pimpinan kecamatan (PK) dan 3 organisasi sayap Partai Golkar, yakni Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kelompok Perempuan Partai Golkar (KPPG).

(DArK)