Lantamal VIII Manado Gelar Sholat Idul Adha 1440 H

SULUT,Manadonews.co.id-.Bertempat di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Pall Dua Manado, Komplek Perumahan TNI AL Kalama Minggu (11/8) menggelar Sholat Idul Adha 1440 H.

Pelaksanaan Sholat ini juga diikuti seluruh umat muslim Lantamal VIII dan warga sekitar Komplek Perumahan TNI AL Kalama.

Sholat Idul Adha yang digelar tersebut mengambil tema “Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketakwaan Dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Bertindak sebagai Imam Bapak Alwin Makalunsenge, S.Ag dan Khotib Ust. Qudrat Dukalang, M. SE.

Khotib Ust. Qudrat Dukalang, M. SE dalam ceramahnya antara lain mengatakan bahwa Idul Adha merupakan renungan bagi kita semua bagi orang yang beriman dengan kembalinya seorang hamba kepada Allah SWT, sesungguhnya yang kita sembelih untuk diberikan kepada yang berhak yang mungkin jarang menikmati daging dalam kesehariannya.

Setitik darah dan bulu korban itu ada kebaikan, maka hakekat dari Idul Qurban adalah cara mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca Juga:  Olly Motivasi Jemaat GMIM Bukit Zaitun Kalawat

“Ini bertujuan agar supaya segala urusan akan dimudahkan dan kebutuhan kita akan dicukupi oleh Allah SWT,” ujarnya.

Setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha, dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan di depan Lapangan Tembak Pistol Lantamal VIII. 

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar, Stud., melalui Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi menyerahkan hewan qurban berupa satu ekor sapi.

Pada pelaksanaan Idul Adha kali ini, panitia qurban Lantamal VIII mengumpulkan enam ekor sapi dan satu ekor kambing yang berasal dari partisipasi anggota dan keluarga prajurit Lantamal VIII.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antarq lain Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Kepala dan Wakil Kepala Bank BI Sulut, Ibu-ibu Komplek TNI AL Kalama serta panitia qurban Lantamal VIII.
(Ben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *