Basarnas Manado Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74

MANADO,Manadonews.co.id-.Hampir setiap tahun saat menjelang peringatan hari kemerdekaan RI, banyak masyarakat yang memeriahkannya dengan aneka perlombaan.

Kemeriahan ini juga ikut dirasakan pegawai di jajaran Basarnas Manado, dengan mengelar beragam perlombaan yang diselenggarakan sejak Selasa (6/8/2019). Dan rencananya akan berlangsung hingga hari puncak tanggal 17 Agustus mendatang.

Kegiatan ini diikuti seluruh jajaran dan bukan hanya pegawai, para security, honorer dan OB pun turut ikut serta dalam memeriahkan perlombaan tersebut.

Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada mengatakan, bahwa tujuan  kegiatan ini selain sebagai moment memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74, serangkain perlombaan dibuat untuk mempererat tali persaudaraan.

“Ini gunanya merangsang semangat kebersamaan, sportifitas, serta rasa kesatuan dan persatuan antar pegawai di Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado,” ujarnya.

Jenis perlombaan maupun pertandingan antara lain futsal, tenis meja, yel-yel dan catur. Cuaca terik pun tidak menghalagi semangat para peserta lomba.

Seluruh tingkatan pegawai dari pejabat sampai security beradu bola di tengah lapangan. Kemeriahan dan keakraban begitu kental terasa.

Baca Juga:  Dekan Faked Unsrat Pimpin Pengobatan Gratis di Kelurahan Kumelembuai Tomohon Timur

Dharma Wanita Persatuan dan anak-anak juga turut memeriahkan dengan ikut serta beberapa lomba antara lain balap karung, balap kelereng, merias dengan mata tertutup, makan kerupuk dan aneka lomba lainnya pada tanggal 17 mendatang.

Darmada juga menuturkan bahwa kecintaan terhadap organisasi serta nusa dan bangsa merupakan prioritas dari kegiatan ini.

“Yang menjadi prioritas kegiatan ini yaitu kecintaan akan organisasi Basarnas dan kecintaan akan nusa dan bangsa, bukan kompetisinya,” jelasnya.

“Sehingga dari hal itu, kita bisa membangun kedekatan dan jiwa korsa dalam menciptakan suasana kerja yang baik”, pungkas Darmada.(Ben)

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *