Janes Parengkuan Angkat Suara terkait Olly Menuju Kursi Menteri

MANADO, MANADONEWS – Wacana tawaran Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) menjadi kandidat Menteri pada Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah bergulir sejak beberapa waktu lalu dan kian tajam pasca Kongres V PDI Perjuangan (8-10/8) di Bali dan beliau kembali dipercayakan menjabat Bendahara Umum DPP untuk kali ke tiga.

Bahkan sejak kemarin hingga hari ini, banyak media massa lokal mengangkat tema OD Menteri sebagai headline.

Menanggapi hal itu, salah satu pendiri PDI Perjuangan Sulut Janes Parengkuan angkat suara.

Kepada ManadoNews, Senin (12/8) siang ini, sosok yang akrab dengan julukan Jambul Putih itu mengatakan kapasitas OD sudah sangat layak untuk duduk dalam kabinet.

“Yang pasti Olly akan jadi Menteri,” tandas mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa itu.

Menurutnya, tawaran untuk jadi Menteri sudah berlangsung sejak lama, namun Olly masih ingin mengabdi untuk pembangunan di Sulut.

“Untuk periode ke dua pemerintahan pak Jokowi, tawaran itu kembali dialamatkan ke Olly. Dan ini adalah kesempatan untuk menempatkan wakil Sulut di Kabinet,” tukas figur yang jadi peserta KLB Surabaya tahun 1993 utusan Sulut pro Mega.

Baca Juga:  Hendak Kunjungi Calon Istri, Warga Upai Malah Tabrak Pohon

Meski demikian, bagi mantan Sekretaris PDI Pro Mega (cikal bakal PDI Perjuangan) DPD Sulut itu, apakah jadi Menteri atau tetap Gubernur, dua – dua itu bagus.

“Semua terserah beliau (Olly, red). Yang pasti tiket Menteri sudah di genggaman Olly. Dan beliau sangat memenuhi syarat untuk jabatan itu. Sekarang semuanya terserah beliau. ” ujar mantan Wakil Ketua PDI Perjuangan Sulut itu.

“Intinya, seperti saya katakan tadi, mau jadi Menteri atau Gubernur, keduanya sangat baik untuk Olly dan untuk Daerah,” pungkas sosok yang memimpin delegasi Sulut, membubarkan Kongres Palu yang sarat permainan rezim Orde Baru.

Fian