Polsek Siau Barat Rutin Gelar Patroli

TALAUD,Manadonews.co.id-.Polsek Siau Barat terus melakukan patroli rutin diwilayah hukumnya, Senin (12/8/2019), yakni melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya meninjau kesiapan pemilihan Kapitalau di Siau Barat dan memantau aktivitas Gunung Berapi Karangetang.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pawas Panit I Intelkam Ipda J. Bawolw bersama anggota jaga dengan rute dan sasaran patroli Kampung Peling Sawang dan Kampung Peliing.

Selain itu juga, pihaknya menyambangi kantor sekretariat pemilihkan Kapitalau dikantor Kampung Peling Sawang dan Kampung Peling.

Selain itu juga, Polsek Siang Barat berkoordinasi dengan Ketua Panitia Kapitalau Kampung Peling Sawang R. Kagiling dan Ketua Panitia Kampung Peling B Yutson Bansaleng tentang tata cara Pemilihan Kapitalau.

Pihak Polsek Siau Barat pun memberikan masukan kepada panitia agar pelaksanaan pemilihan Kapitalau, seluruh calon Kapitalau tidak membuat kegiatan seperti memasak dan membuat acara, memberikan himbauan kepada warga agar tidak menjual minuman keras.

Panitia pemilihan Kapitalau memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian Sektor Siau Barat yang telah memberikan saran dan selalu menyambangi kantor sekertariat.

Sementara itu, pos pengamatan Gunung Karangetang berkoordinasi bersama petugas Gapi Karangetang terkait aktivitas Karangetang yang berada di pos Pengamat Gapi Kamp Salili Kec. Siau Tengah.

Baca Juga:  Kunker Perdana ke Talaud Kapolda Sulut Disambut Tarian Adat

Hasil koordinasi bersama ketua petugas pos Pengamat Gapi, Aditya, bahwa status gapi masih tetap beraktivitas dengan lucuran lava mengarah ke Kali Pangi dan Namitu Kampung Winangun dan Kinali, Kecamatan Sibarut.

Diketahui, sampai saat ini status aktivitas gapi Karangetang masih pada siaga (level III) dan belum ada peringatan untuk peningkatan status kenaikan Level.

“Status aktivitas Gapi masih pada siaga (level III) dan belum ada peringatan untuk peningkatan status kenaikan level,” pungkas Aditya.
(Ben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *