Bupati Roring Ungkap Dua Titik Kebakaran di Minahasa

TONDANO, MANAONDEWS Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) mengimbau warga untuk selalu mewaspadai terjadinya kebakaran di musim kemarau ini.

Hal itu diungkapkan ROR saat rapat bersama Forkopimda di Mapolres Minahasa.

“Ancaman kebakaran di Minahasa, ada dua titik yakni di Kecamatan Pineleng dan Tombariri. Kesigapan masyarakat, jajaran pemerintah dibantu unit pemadam kebakaran Minahasa dan Pemprop Sulut, api dapat dipadamkan dan tidak sampai merembet ke rumah warga,” tutur Roring.

Untuk ia mengimbau masyarakat dapat menjaga lingkungan.

“Jika membuang puntung rokok hendaknya dimatikan terlebih dulu dan kalau membakar sampah untuk membersihkan lahan agar dijaga sehingga api tidak membesar dan merembet ke tempat lain,” katanya mengingatkan.

Poin lain yang mencuat dalam rapat yakni kesiapan peringatan HUT ke-74 Proklamasi Republik Indonesia serta mengevaluasi beberapa iven di Kabupaten Minahasa termasuk Pengucapan Syukur yang boleh berlangsung baik dan aman.

Bahasan lainnya yerkair upaya mengatasi pertumbuhan eceng gondok di Danau Tondano serta antisipasi kebakaran hutan di musim kemarau ini.

Baca Juga:  Hari Ini, Menpora Lepas Kirab Pemuda dari Miangas

Pada rapat, ROR didampingi Sekdakab Jeffry Korengkeng SH, Asisten Kesra Dr Denny Mangala M.Si.

Turut hadir Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Dandim 1302 Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si, Ketua DPRD Minahasa James Rawung dan unsur forkopimda lainnya.

Yunita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *