Danpomdam XIII/Merdeka Pimpin Sertijab Dandenpom XIII/1 Manado dan Dandenpom XIII/2 Palu

MANADO,MANADONEWS.co.id-Komandan Polisi Militer Daerah Militer XIII/Merdeka Kolonel Cpm Antonius Widodo bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara serah terima jabatan komandan Detasemen XIII/1 Manado dari Letkol Cpm Eko Yuni Sulistyo kepada Letkol Cpm Fadhlillah dan komandan Detasemen XIII/2 Palu dari Letkol Cpm Tri Wahyu kepada Mayor Cpm Didik Kurniawan Wibowo, Selasa (13/8/2019) di aula Pomdam XIII/Merdeka.

Adapun Letkol Eko Yuni Sulistyo akan bertugas sebagai Guru Militer (Gumil) di Pusdikpom dan Letkol Tri Wahyu akan bertugas sebagai Wadanpomdam XVlll/Kasuari.

Danpomdam XIII/Merdeka Kolonel Cpm Antonius Widodo dalam amanatnya mengatakan bahwa proses serah terima jabatan dalam lingkungan TNI mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Antonius menjelaskan disatu sisi dengan serah terima ini akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

Namun katanya, disisi lain serah terima jabatan ini dapat membawa gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju pada masing-masing personel yang ada dikesatuannya, hal itu dimaksudkan dalam rangka menghadapi tantangan yang dinamis dari waktu ke waktu. “Tugas dan tanggung jawab seorang komandan dalam mencapai tujuan yaitu sebuah satuan yang memiliki enam komponen Binsat yang ideal tugas dan tanggung jawab tidaklah berat apabila dilaksanakan dengan dedikasi dan semangat kerja yang tinggi.”kata Antonius sambil berharap agar pada masing-masing kesatuan dapat melanjutkan kepemimpinan sebelumnya dan terus membangun kreatifitas kinerja yang ada.(Regina.TS)

Baca Juga:  Ikut Bertarung Pemilihan Anggota Legistatif Kota Manado,Ini Komitmen Harris Vandersloot