93 Keluhan Masyarakat Kotamobagu Masuk Aplikasi SIKeMas

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Aplikasi Sistem Informasi Keluhan Masyarakat (SIKeMas) milik Pemkot Kotamobagu mendapat banyak keluhan dari masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Statistik Informasi Komunikasi dan Publik (SIKP) Diskominfo Kotamobagu, M Fahri Damopolii, mengatakan, jumlah pelapor yang menyampaikan keluhannya lewat aplikasi tersebut mencapai 93 pelapor, dan paling banyak terkait masalah sampah.

“Paling banyak keluhan yang masuk terkait masalah sampah. Tapi ada juga keluhan lain diantaranya, infrastruktur, pendidikan, disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), tata tertib jalan raya, hingga pelayanan publik, ” kata Fahri, Rabu (14/8/2019).

Fahri menjelaskan, dari berbagai laporan yang masuk di aplikasi SIKeMas tersebut, paling banyak sudah ditindaklanjuti.

“Ada juga yang belum ditindaklanjuti, seperti masalah keluhan infrastuktur. Namun, setelah disampaikan ke dinas terkait, itu akan diusahakan mereka untuk diusulkan pada APBD-P nanti,” jelasnya.

Ia pun berharap, masyarakat di wilayah Kota Kotamobagu dapat terus memanfaatkan kehadiran aplikasi ini jika ada keluhan.

“Untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan berbagai keluhan, Pemkot Kotamobagu sudah mudahkan dengan menghadirkan aplikasi ini yang bisa diunduh di Google Play Store untuk OS Android,” katanya.

Baca Juga:  Dispora Kotamobagu Usulkan Bantuan Anggaran Pembangunan Lapangan Tenes ke Pemerintah Pusat

(MLS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *