Hebat, Bupati Bolmong Terima Penghargaan Lencana Darma Bakti Dari Jokowi

BOLMONG,MANADONEWS,-Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana menghadiri pucak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Gerakan Pramuka Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan tepatnya di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/08/2019).

Dalam kesempatan itu, Presiden menyampaikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa majemuk.

“Lebih dari 1.100 bahasa lokal dan daerah. Ini harus kita syukuri. Dan Alhamdulillah Gerakan Pramuka telah berikan contoh bagaimana keberagamaan justru memperindah dan menyatukan seluruh anggota pramuka,” ujar Presiden.

Dalam amanatnya, Presiden juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-58 kepada seluruh jajaran Gerakan Pramuka, mulai dari anggota hingga pembina dan pengurus Gerakan Pramuka di seluruh Tanah Air, serta di kantor-kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.

“Terima kasih karena terus menjadi patriot yang setia kepada nusa dan bangsa,” kata Presiden.

Pada HUT ke-58 Pramuka, Presiden Jokowi mendapat anugerah Tunas Kencana yang diberikan langsung oleh diberikan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Budi Waseso.

Melalui tema Hari Pramuka ke-58 adalah ‘bersama segenap komponen bangsa gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI’. Jokowi turut menyinggung tema ini dalam pidatonya.

Baca Juga:  Musrenbang Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka Bupati Kamaru

“Tema ini sangat dekat untuk menyikapi situasi dan dinamika kehidupan berbangsa dan benegara saat ini. Maraknya berbagai permasalahan yang kita hadapi dari penyalahgunaan narkoba, masih adanya tawuran, masih adanya sikap intoleransi dan media sosial yang penuh hoax dan pornografi dan ujaran kebencian,” paparnya.

Presiden juga menganugerahkan tanda penghargaan Gerakan Pramuka kepada delapan penerima. Lencana Teladan diberikan kepada empat anggota Gerakan Pramuka, masing-masing satu orang dari setiap tingkat mulai dari Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega.

Lencana Melati diberikan kepada dua orang, masing-masing kepada Ketua Pimpinan Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru Tingkat Nasional Bambang Hendroyono, dan kepada Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Papua Barat Mohammad Lakotani.

Sementara untuk Lencana Darmabakti diberikan kepada Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow. Sementara untuk Lencana Pancawarsa Utama diberikan kepada Pembina Gugus Depan (Gudep) Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Padang Nurhayati Alif.

Peringatan hari Pramuka ini turut dimeriahkan atraksi. Hadir dalam acara ini yakni Ibu Negara Iriana, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan eks Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu Tahun 2017

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *