Ancaman Demo Susulan Massa E2L-MAP, Gubernur Olly Katakan Tetap Taati Hukum

TALAUD,MANADONEW.co.id-Massa pendukung E2L-MAP kembali mendatangi kantor Bupati Talaud melakukan aksi demo dengan tuntutan antara lain memberi waktu kepada kemendagri dan Pemprov Sulut untuk segera melantik Bupati dan wakil Bupati terpilih selambat lambatnya 15 Agustus 2019.

Koordinator aksi demo Yahya Malensang mengatakan, tuntutan mereka sama dan tidak akan pernah berubah. Dari waktu lalu aksi demo ke kantor Gubernur Sulut sampai sekarang tuntutan itu tetap. “Tuntutan akan berhenti jika Bupati dan wakil Bupati sudah dilantik dan kami memberi batas sampai tanggal 15 Agustus 2019. Dan jika tidak massa akan lebih besar lagi yang akan datang dengan strategi yang beda” tandasnya ujarnya sambil menekankan akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Porodisa.

Menanggapi pernyataan sikap perwakilan masa E2l-MAP, Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE ketika di konfirmasi menegaskan bahwa selaku Gubernur Sulut dia tidak pernah menahan penerbitan SK pelantikkan apalagi menunda pelantikkan, akan tetapi yang benar adalah dia mempertanyakan soal dua periode kepemimpinan Ely Lasut sebagai Bupati Talaud kepada Mendagri dan telah melayangkan surat kepada Mahkamah Agung .”Sebagai Gubernur saya harus taat hukum, maka jika MA mengatakan massa dua periode itu diabaikan, maka saya segera mungkin melantik pasangan E2L-MAP.”tandas Olly sambil menegaskan sebagai warga negara taat hukum siap menghadapi konsekuensi hukum bahkan ancaman rencana aksi demo besar-besaran.(nando)

Baca Juga:  TMMD Ke 98 Bolmong Resmi di Buka

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *