Pasar Kayu Bulan Malalayang Diresmikan

MANADO,Manadonews.co.id-.Pasar Kayu Bulan di Kelurahan Malalayang 1 Kecamatan Malalayang Timur Manado diproyeksikan akan menjadi pasar induk dan percontohan di Kota Manado.

Hal tersebut disampaikan Walikota Manado G.S.Vicky Lumentut saat melakukan melakukan peresmian beroperasinya Pasar Kayu Bulan, Rabu (14/8/2019).

Selain itu, Lumentut juga berdialog  dengan pedagang di pasar tersebut. Menurutnya pasar ini akan dilengkapi dengan sarana penunjang guna pelayanan kepada masyarakat seperti Poli Klinik Kesehatan, Tempat Ibadah, juga disiapkan ruang untuk pendidikan bagi anak-anak yang kedua orangtuanya sebagai pedagang dipasar.

“Tujuan dari pasar baru ini, adalah agar penjual lebih nyaman dan pembelinya juga senang, dan jualannya lebih baik dari pasar sebelumnya, dimana pasar Kayu Bulan ini akan menjadi pasar percontohan di kota Manado.” ujar Walikota.

Selain itu pola pengelolaan sampah akan menjadi lebih baik karena semua sampah langsung diselesaikan di Kayu Bulan lewat proses pembakaran sampah melalui alat Incinerator yang ada di lokasi Pasar.

Sedangkan lokasi eks Pasar Bahu selanjutnya akan dijadikan pasar kuliner khusus menjual aneka kue tradisional dan jajanan Manado.

Baca Juga:  Gubernur dan Walikota Manado Buka Puasa Bersama Warga Muslim

Relokasi juga akan terjadi di pasar Tuminting dimana pasar itu akan dipindahkan dilokasi yang berada tak jauh dari TPA Sumompo, yakni di Kelurahan Buha yang juga sekonsep dengan pasar Kayu Bulan.

Untuk memperlancar aksses kepasar tersebut,direncakam  40  kendaran angkutan umum guna memperlancar warga datang berbelanja ketempat ini.
(Ben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *