HUT Proklamasi, Moureen: Menjadi Tonggak Bersatunya Potensi Anak Bangsa

MINAHASA, MANADONEWS – HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI punya makna tersendiri bagi seluruh rakyat Indonesia. Tidak terkecuali bagi Moureen Maria Pongantung, calon anggota DPRD terpilih Kabupaten Minahasa.

Bagi dia, momentum HUT kemerdekaan sebagai pemersatu bangsa, karena di dalamnya terdapat nilai-nilai luhur perjuangan. “Untuk itu mari kita tanamkan rasa nasionalis, kesadaran dalam diri untuk ikut ambil bagian dan berpartisipasi dalam kemajuan bangsa,” kata Moureen.

“Bisa kita lakukan dari hal-hal kecil. Contohnya menjaga NKRI dan Ideologi bangsa yaitu Pancasila. Serta turut mengantisipasi adanya pahak-paham radikalisme,” ujarnya.

Wakil Bendahara DPC PDIP Minahasa ini ingin harkat dan martabat bangsa Indonesia sebagai bangsa pejuang terus digelorakan. Kebangkitan Indonesia Raya, salah satunya dilakukan dengan memperkokoh semangat berdiri di atas kaki sendiri (berdikari). Seperti yang selalu dikumandangkan sang proklamator, Bung Karno.

“Marilah kita kumandangkan semangat kesejatian bangsa Indonesia. Kita tingkatkan produktivitas kita sebagai bangsa yang mampu berdikari,” imbuhnya. “Momentum HUT Proklamasi, sekiranya dapat menjadi tonggak bersatunya potensi anak bangsa dalam mengisi kemerdekaan dengan memanfaatkan sumberdaya yang dimiliki. Guna pembangunan di segala aspek di negeri ini, khususnya di Kabupaten Minahasa,” terangnya.

Baca Juga:  Alamri Buka Sosialisasi Buku Indikator Ekonomi Bolsel

Istri Bima Sakti Koloai ini menuturkan, harus ada sebuah inovasi yang kreatif sebagai spirit kerja untuk mendorong pembangunan. “Itu diantaranya yang harus digali guna mewujudkan sumberdaya yang handal dalam membangun daerah yang kita cinta ini. Dan masih banyak potensi lainnya,” sebut Ibu Saint-Siera tersebut.

Pemilik suara terbanyak Dapil 4 Kabupaten Minahasa berharap, di usia Kemerdekaan Indonesia yang memasuki 74 tahun, menjadi pelecut semangat bagi anak bangsa untuk tampil berkompetisi. “Tentu di segala sektor dalam mewujudkan pembangunan daerah yang berkeadilan,” tandasnya.

(YOUNGKY)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *