Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-74, Pemkab Minsel Gelar Upacara Bendera

MINSEL, MANADONEWS – – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan menggelar Upacara Bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik ke-74 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Minsel, pada Sabtu (17/8).

Pelaksanaan Upacara Bendera yang mengambil tema “SDM Unggul, Indonesia Maju”, ini berjalan dengan hikmat dan lancar, serta yang menjadi Inspektur Upacara adalah Bupati Christiany Eugenia Paruntu.

Teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Minsel, Jenny Tumbuan. Sementara itu, pengibaran bendera merah putih dilakukan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Minsel.

Bupati Tetty Paruntu mengatakan tidak akan ada kemerdekaan tanpa adanya perjuangan, dan saya mengucapkan terima kasih kepada para pejuang yang rela mengorbankan jiwa raganya demi memperjuangkan kemerdekan Republik Indonesia.

Selain itu Bupati Tetty juga menjelaskan bahwa generasi muda akan melanjutkan tali estafet pembangunan Kabupaten Minsel ke depan.

“Pembangunan akan maksimal apabila pembangunan itu berkelanjutan. Mari sama-sama kita membangun Minahasa Selatan yang hebat dan terdepan,” tutur Bupati.

Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 ini berlangsung unik dimana para Kepala Perangkat Daerah menggunakan pakaian adat.

Baca Juga:  Gunakan Uang Pribadi, Yanni Tuuk Biayai Seorang Ustad Naik Haji

Dalam upacara ini nampak hadir jajaran Forkopimda Minsel, Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan, Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, para pejabat Pemkab Minsel, anggota Legiun Veteran, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan ormas dan kalangan pelajar.

(DArK)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *