Amazing, SMP Negeri 1 Poigar Juara 1 Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten

BOLMONG,MANADONEWS,-SMP Negeri 1 Poigar menerima penghargaan sekolah adiwiyata tingkat Kabupaten. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow pada acara Malam kenegaraan memperingati hari kemerdekaan ke-74 RI Sabtu, (17/8/2019).

Sekolah dibawah kepemimpinan Hi Mardin Manangin, S.Pd, MM ini berhasil memperoleh juara 1 sebagai sekolah adiwiyata tingkat kabupaten.

Dalam acara malam tos kenegaraan tersebut SMP Negeri 1 Poigar mendapatkan hadiah berupa trophy dan uang tunai sebesar Rp 5 juta.

“Alhamdulillah SMP N 1 Poigar memperoleh penghargaan. Ini merupakan suatu prestasi yg diperoleh sekolah untuk mewujudkan masyarakat sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan hidup, dengan menciptakan kondisi yang lebih baik untuk menjadi tempat  pembelajaran dan penyadaran warga sekolah,” ungkap Mardin

Menurut kepsek, setiap warga sekolah memiliki tanggung jawab dalam upaya penyelamatan lingkungan.

“Sekolah telah melaksanakan program pembelajaran dan itu telah di masukkan pada kurikulum sekolah sehingga, setiap proses belajar mengajar guru tetap memberikan pembelajaran tentang lingkungan hidup,” tuturnya.

Kepala sekolah sekaligus juga pimpinan Muhammadiyah  Kabupaten Bolaang Mongondow mengungkapkan bahwa pihaknya beserta seluruh guru dan pegawai, Stecholder serta siswa bertekad mewujudkan sekolah yang berbudaya lingkungan demi mewujudkan program pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan wakil Bupati.

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Salurkan BSPS Bagi Ribuan RTLH

Luar biasanya lagi selain mendapatkan penghargaan sebagai sekolah adiwiyata tingkat Kabupaten, SMP Negeri 1 Poigar juga mendapatkan penghargaan sebagai sekolah ramah anak yang saat itu diserahkan oleh Asisten II Pemkab Bolmong Yudha Rantung mewakili Bupati Bolaang Mongondow.

“Piala dan piagam penghargaanya diserahkan pada saat upacara Hari Anak Nasional di kabupaten lolak. Jadi tahun ini SMP Negeri 1 Poigar mensandingkan dua penghargaan sekaligus” tutur kepsek. (David)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *