Masuk Paskibraka Kabupaten, Opit Koraag jadi Generasi Pertama Asal Pineleng

TONDANO, MANADONEWS – Upacara detik – detik Kemerdekaan ke- 74 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Minahasa, Sabtu (17/8) berlangsung sangat sukses.

Apalagi anggota Paskibraka mampu melaksanakan tugas dengan sangat baik, tanpa ada kesalahan sedikitpun.

Tak ayal, ke- 30 anggota Paskibraka yang semuanya merupakan pelajar yang berasal dari pelbagai wilayah dan sekolah itu, mendapat apresiasi yang tinggi.

Salah satu anggota Paskibraka adalah Opit Randi Eduardo Koraag.

Sebagai informasi awal, Pelajar asal SMA Negeri 1 Pineleng itu bertugas dalam formasi Pasukan Delapan (8).

Opit (begitu panggilannya sehari – hari), lahir tanggal 3 Oktober 2001 dan merupakan anak dari Berty Koraag dan Debby Debora Pantouw.

Masuknya Opit ke dalam Paskibraka tingkat Kabupaten memiliki arti tersendiri bagi masyarakat Desa Pineleng Satu, pun bagi Desa Pineleng Raya bahkan bagi masyarakat Kecamatan Pineleng.

Pasalnya, Opit menjadi putra pertama asal Pineleng yang berhasil bertugas sebagai anggota Paskibraka tingkat Kabupaten.

Selama ini, belum ada sau pun pelajar dari Pineleng yang mampu menyandang predikat itu.

Baca Juga:  Kampanye Terbatas di Wilayah dengan Konstituen Terbesar, ROR-RD Salut Warga Pineleng Raya

“Semoga ini menjadi motivasi bagi teman – teman yang lain untuk bisa juga masuk menjadi anggota Paskibraka,” kata Opit.

Baginya, menjalankan tugas sebagai anggota Paskibraka tidak saja kebanggaan diri sendiri, tetapi lebih jauh dari itu, ia belajar lebih banyak tentang sikap dan semangat nasionalisme.

“Selama berada dalam masa pelatihan, kami semua digodok mental dan spiritual. Dan itu bagi saya sangat berharga dalam membentuk kepribadian sebagai irang muda, bagaimana selalu menanamkan dalam diri semangat cinta tanah air, toleransi, kerjasama dan saling mendukung satu sama lain,” ungkapnya.

Rasa bangga dalam diri terpancar di wajahnya.

“Tapi saya lebih merasa bangga lagi, karena boleh membawa nama Pineleng. Terima kasih atas dukungan dan doa seluruh masyarakat dan pemerintah Desa Pineleng Satu,” tutupnya.

Diketahui, usai bertugas pada upacara pengibaran dan penurunan bendera, malam harinya, Opit bersama seluruh anggota Paskibraka dan keluarga, menghadiri undangan Bupati dan Wakiul Bupati Minahasa pada acara Respesi Kenegaraan dan Toast.

Fian

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *