ASN Teladan Pemprov Sulut Akan Dipromosikan Dapat Kursi Satu Tingkat Keatas

SULUT,Manadonews.co.id-.Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang nantinya akan terpilih menjadi ASN teladan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2019.

Dimana, peserta yang nantinya akan terpilih menjadi ASN Teladan Pemprov Sulut 2019 akan mendapat promosi jabatan.

Hal ini seperti yang diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut melalui Andra Mawuntu selaku Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Kesejahteraan Aparatur saat kegiatan Pemilihan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) tingkat provinsi Sulut, Senin (19/8/2019) di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.

“ASN tersebut akan dipromosikan mendapat kursi satu tingkat keatas,” ujarnya.

Selain itu juga, peserta yang memperoleh juara 1, 2, 3 dan Intelegensia dalam kategori pejabat administrator, pengawas, pelaksana golongan III dan II akan mendapat hadiah berupa uang tunai, plakat, selempang dan piagam penghargaan.

Sedangkan untuk peserta yang memperoleh juara 1, 2 dan 3 dalam kategori THL akan mendapatkan uang tunai, selempang, dan piagam penghargaan.

Disamping itu, para peserta yang meraih juara 1 dan 2 pada masing-masing kategori ASN dan THL akan diikutsertakan dalam program Mentoring dan Benchmarking Pemprov Sulut pada kementerian atau lembaga pemerintah Non-kementerian dan pemerintah daerah lainnya di Indonesia.

Baca Juga:  Tarik Wisatawan,Makanan Khas Bolmong di Filmkan

Untuk waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan kali ini bertempat di Ruang CJ Rantung dan Ruang CAT BKD Sulut di kantor gubernur, dan terbagi menjadi dua tahap, yakni Tahap pertama adalah Dinamika Kelompok diikuti semua peserta (Senin 19 Agustus), Tes Psikologi diikuti semua peserta (Selasa 20 Agustus), Tes Komputer diikuti peserta dari kabupaten dan kota (Rabu 21 Agustus), Tes Komputer diikuti peserta ASN yang berasal dari provinsi (Kamis 22 Agustus), Tes Komputer diikuti peserta THL Provinsi (Jumat 23 Agustus).

Dan setelah pelaksanaan seluruh tes tersebut, maka akan ditetapkan lima (5) besar peserta terbaik pada masing-masing kategori.

Sedangkan pada tahap kedua, peserta yang telah ditetapkan sebagai 5 besar terbaik pada masing-masing kategori akan mengikuti tes wawancara pada Senin 9 September nanti.

Diketahui, maksud dan tujuan kegiatan ini guna menciptakan sosok aparatur yang memiliki ketakwaan terhadap Tuhan YME, setia pada ideologi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Disatu sisi, pelaksanaan kegiatan ini merupakan sebuah upaya untuk melahirkan figur ASN dan THL yang berintegritas dan berkapasitas, sehingga diharapkan dapat menjadi panutan atau memberi teladan pada lingkungan kerja masing-masing.
(Stvn)

Baca Juga:  Jadi Mitra Kerja Bank Indonesia, Bupati Tetty Paruntu Ingin Pemkab Minsel Berkontribusi Dalam Menjaga Stabilitas Perekonomian

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *