Hadiri Rakernas Apkasi, Bupati Tetty Dorong Pemanfaatan Digitalisasi Dalam Pelayanan Publik

MINSEL, MANADONEWS – Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu menghadiri Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Rakernas ini dirangkaikan dengan Apkasi Smart Regency and Forum 2019 yang berlangsung di Nusa Dua Convention Center Denpasar, Bali, Rabu 21 sampai 23 Agustus 2019.

Yang menjadi isu hangat dalam acara Apkasi diantaranya penyelerasan program pembagunan sumber daya manusia (SDM) sesuai arah kebijakan Presiden Joko Widodo.

Bupati Tetty Paruntu mengatakan saat ini dunia memasuki era revolusi industri 4.0 sebagai perkembangan peradaban modern telah dirasakan dampaknya pada berbagai sendi kehidupan yang menjadikan perubahan semakin cepat, sehingga pemerintah daerah dituntut untuk lebih transparansi dan akuntabilitas serta responsif.

“Olehnya itu ke depan di Minsel kita akan memanfaatkan digitalisasi untuk pelayanan publik sehingga masyarakat lebih mudah, murah, dan cepat mendapatkan pelayanan,” tutur Bupati Tetty.

Sementara Kadis Diskominfo Minsel Roy Mandey yang mendampingi Bupati mengatakan akan menggandeng pihak swasta untuk datang ke Minsel dan melakukan kerjasama untuk membangun jaringan, melatih untuk peningkatan sumber daya manusia sehingga peningkatan pelayanan publik melalui digitalisasi akan dimaksimalkan.

Baca Juga:  Ini Sebabnya DPRD Bolmong Dipilih Sebagai Tempat Belajar Gorut

Rakornas APKASI ini dibuka oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo serta dihadiri oleh Sekjen Kemendagri serta beberapa pejabat kementerian terkait.

Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Minsel, Bupati didampingi Sekda Denny Kawoaan, Asisten 1 Handri Sondakh, Kaban Bapelitbang Tertius Ulaan, Kadis PMD Handrie Lumapouw, Kadis Kominfo Roy Mandey.

(DArK)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *