Pindah Satuan, 12 Prajurit Kodim Talaud Diharapkan Tingkatkan Kinerja

TALAUD,Manadonews.co.id-.Kepala Staf Kodim 1312/Talaud, Mayor (Inf) Sigfried W. Panaha, mengatakan para Prajurit TNI Angkatan Darat yang baru dipindah tugaskan ke satuan yang baru harus meningkatkan kinerja.

Hal ini, disampaikan Kasdim 1312/Talaud saat memimpin upacara korp raport (pindah satuan – red), ke-12 personil Kodim 1312/Talaud yang akan bertugas di satuan yang baru. Upacara yang berlangsung di Aula Makodim 1313/Talaud, pada Rabu (21/8/2019).
 
Turut dihadiri oleh para Perwira Staf dan anggota Kodim 1312/Talaud, para Danramil jajaran Kodim 1312/Talaud, para Bintara, dan Tamtama. Dalam sambutan Dandim 1312/Talaud, Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan,  pada acara Korp Raport Pindah Satuan, yang sampaikan langsung Kepala Staff Kodim 1312/Talaud.

Acara korps raport pindah satuan ini merupakan suatu tradisi satuan, bahwa setiap anggota yang masuk atau pindah satuan diselenggarakan acara laporan korp dan tradisi.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada anggota yang akan pindah ke kesatuan yang baru dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lama dalam Kodim 1312/Talaud,” ucap Panaha, saat membacakan sambuatan tertulis Dandim 1312/Talaud Lanjut Panaha, pindah satuan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan hal yang wajar dan merupakan pembinaan satuan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas serta pembinaan karir prajurit, pindah satuan juga merupakan bagian dari dinamika organisasi demi kelancaran organisasi di Kodim 1312/Talaud.

Baca Juga:  Safari Ramadhan Pemkab Minut, Bupati VAP: Mari Kita Menjaga Persatuan Antar Umat Beragama

“Saya berharap anggota yang pindah satuan segera menyesuaikan diri dengan satuan yang tentunya berbeda dengan satuan asal,” harapnya Ia mengingatkan, kepada para Prajurit yang akan bertugas di satuan yang baru agar tetap merpertahankan dan selalu meningkatkan loyalitas serta dedikasi terhadap tugas dan tanggungjawab secara benar.

“Beri warna yang positif dalam kinerja satuan sehingga kehadiran kalian di satuan yang baru, benar-benar dirasakan manfaatnya,” pesannya Selain itu, Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit, dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada mereka semua selama melaksanakan tugas di Kodim 1312/Talaud .

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga diberikan kepada prajurit yang pi dah satuan, atas jasa dan seluruh pengabdian selama berdinas di Kodim 1312/Talaud,” pungkas Panaha.
(Ben)

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *