300 Unit Rumah Program BSPS di Mitra Dikhususkan Bagi MBR

MITRA, ManadoNews.co.id – Komitment memperjuangkan kebutuhan bagi masyarakat terus di tunjukan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH. Kali ini dengan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Bantuan yang dikhususkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), yang memiliki rumah tidak layak huni (RTLH). Alokasi BSPS dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2019, sebesar Rp 5,2 miliar lebih.

“Bantuan dalam bentuk bahan bangunan sebesar Rp 15 juta. Rp 2,5 juta dalam bentuk upah per unit,” jelas Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat (Perkim) Minahasa Tenggara, Novie Legi, melalui tim teknis lapangan Dolly Marentek, Minggu (25/08/2019).

Lanjut Marentek, untuk Surat Keputusan (SK), dikeluarkan oleh departemen Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI untuk 12. Yaitu Desa Wioi, Pangu Dua, Watuliney, Buku Tengah, Mangkit, Basaan, Basaan Satu, Ratatotok Timur, Poniki, Maulit, Molompar dan mundung.

“Untuk penerima BSPS diusulkan oleh Hukum Tua dan diverifikasi oleh tenaga fasilitator lapangan dan tim teknis kabupaten Disperkim. Untuk bantuan berjumlah 300 unit rumah” tukas Marentek sembari menambahkan, untuk program BSPS sudah 4 desa yang disosialisasikan. Dan masih akan disosialisasikan di 8 desa lagi.

Baca Juga:  Danyon Marhanlan VIII Bitung Warning Prajuritnya Jaga Netralitas dan Jauhi Narkoba Serta Hindari HOAX

(gerimokobimbing)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *