Kerajinan Tangan Marham Menggambarkan Daerah dan Destinasi Wisata Kotamobagu

MANADONEWS, KOTAMOBAGU —Keahlian Marham Dakomas, Warga Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, patut diberi acungan jempol. Pasalnya, Kerajinan tangan Rarium yang ia buat menggambarkan Daerah Kotamobagu.

Menurut Marham, ia terinspirasi ketika bersama anak-anaknya ketika membuat sesuatu untuk diikutkan pada kegiatan yang akan dilaksanakan Pemkot Kotamobagu pada peringatan hari kemerdekaan republik indonesia diacara 17 Agustus barusan.

“Kerajinan tangan ini terbuat dari bahan bekas hingga menjadi Rarium, bahan yang dibutuhkan yakni Smen aci, profom, blek celengan, lampu macis dan beberapa bahan lainnya,”ungkap Marham, Selasa (27/8/2019).

Adapun konsep Rarium yang dibuatnya menggambarkan Ibu Kota Kotamobagu.

“Proses pembuatan Rarium ini selama 2 bulan, karena konsep yang saya buat menggambarkan daerah beserta destinasi wisata yang ada di Kotamobagu (Air Terjun Kobo Kecil),”jelasnya.

Lanjut Marham, Rarium tersebut akan dijualnya untuk menambah penghasilan guna kebutuhan sehari-hari.

“Harganya variasi murah meriah, intinya hasil Rarium ini bisa menambah penghasilan saya untuk kebutuhan setiap hari,”terangnya.

Marham juga berharap, agar Pemkot Kotamobagu dapat memperhatikan kami selaku pengrajin.

Baca Juga:  KEK Pariwisata Minut Berbandrol 50 Miliar

“Saya ingin pemerintah agar dapat membuat pameran karya seni dan kerajinan tangan seperti ini serta perhatikan kami melalui program bantuan,”Harap Marham.

(MLS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *