Robby Longkutoy Sebut Sudah Ada Beban Tugas

TONDANO, MANADONEWS – Anggota DPRD Minahasa yang baru saja dikukuhkan Robby Longkutoy menyebut kalau dirinya sudah ada beban tugas.

“Itu adalah beban moril, Karena saat kita mencalonkan diri sudah ada program yang kita tawarkan. Dan itu yang harus kita bawa untuk kepentingan masyarakat ke dalam lembaga ini,” ujarnya kepada Manadonews.

Bagaimana membawa aspirasi masyarakat ke dalam lembaga, menurut politisi PDI Perjuangan itu, nantinya ada pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Setiap legislator akan menempati bidang sesuai kompetensinya masing – masing.

“Contohnya saya dari pemerintahan, bisa di komisi yang membidangi pemerintahan,” tukasnya.

Sebagai orang yang datang dari latar belakang pemerintahan, diakuinya, akan ebih mudah dalam menyerap keinginan eksekutif dan masyarakat.

“Tetapi nantinya akan dilihat saat sudah ada pembidangan tugas di Komisi,” terangnya.

Yang jelas, lanjutnya, sebagai wakil rakyat, ia akan berupaya menjadi penyambung lidah rakyat, secara khusus masyarakat yang ada di Dapilnya.

Diketahui, peraih suara terbanyak untuk DPRD Minahasa ini dilantik bersama 34 legislator lainnya, Senin (9/9) hari ini oleh Ketua PN Tondano ST. IKo Sudjatmiko, SH, bertempat di Wale ne Tou, Sasaran Tondano.

Baca Juga:  Bolak-balik Sidang MK, KPUD Minut Habiskan Rp1,2 Miliar

Pelatikan turut dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring, Wakil Bupati Robby Dondokambey, Forkopimda Minahasa, jajaran Pemkab Minahasa, tokoh agama, keluarga Anggota DPRD, pers dan tamu undangan.

Yunita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *