Example floating
Example floating
Berita UtamaTomohon

Pemkot Tomohon Temu Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Daerah

×

Pemkot Tomohon Temu Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Daerah

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, MANADONEWS – Temu Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Daerah Kota Tomohon dilaksanakan, Jumat (13/9) di Rudis Wali Kota. Kegiatan tersebut dibuka Wali Kota Tomohon diwakili Bidang Administrasi dan SDM Vonny Pontoh.

Dalam sambutannya wali kota mengatakan dewan ketahanan pangan daerah merupakan salah satu unsur prioritas. Tentunya dalam upaya pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat yang setiap saat selalu tersedia serta terjangkau oleh masyarakat.

MANTOS MANTOS

“Kebijakan strategis pembangunan ketahanan pangan dan gizi oleh pemerintah pusat dan daerah difokuskan pada 3 sasaran strategis. Yaitu kedaulatan pangan, kemandirian pangan dan ketahanan pangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon merancang kebijakan strayegis pembangunan ketahanan pangan dan gizi di tahun 2020.

“Untuk penguatan ketahanan pangan, kita wujudkan kedaulatan pangan. Meningkatkan akses pangan masyarakat, pemanfaatan dan keamanan pangan, penanganan masalah gizi dan penguatan kelembagaan pangan,” ujarnya.

Sebagai narasumber kegiatan ini, Ketua Pokja Ahli Dewan Ketahanan Pangan Kota Tomohon Frans Wenur. Frans berharap, dengan adanya temu koordinasi ini, akan terbentuk sinergitas kebijakan, program dan peranan masing-masing dinas/instansi. “Baik pusat maupun daerah. Serta dukungan dari swasta dan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mengimplementasi kebijakan program nasional dan daerah,” tandasnya.

Turut hadir, Peninjau Temu Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kota Tomohon I Nyoman Sukra, SP. M.Si, Kadis Ketahanan Pangan Kota Tomohon Ir. Nova Rompas serta para peserta kegiatan.

(Youngky)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *