Serius Benahi Sampah, Pemkab Bolmong Keluarkan Larangan Ini

BOLMONG,MANADONEWS,-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow benar benar serius ingin membenahi masalah sampah yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Keseriusan Pemkab Bolmong ini, terlihat dengan adanya imbauan berupa surat edaran yang di keluarkan Bupati Bolmong bernomor: 400/D.23/DLH/33/IV/2019.

“Surat edaran ini ditujukan kepada seluruh ASN dan Tenaga Harian Lepas di lingkup Pemkab Bolmong, Terkait larangan penggunaan air minum berbahan plastik sekali pakai dan kantong plastik di lingkungan Pemkab Bolmong,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bolmong Abdul latif, Jumat (13/9/2019)

Abdul mengatakan larangan ini merupakan upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow untuk mengurangi sampah plastik.

Abdul membeberkan dalam surat tersebut, seluruh ASN dan THL diwajibkan untuk membawa botol minum Tumbler sebagai kemasan air minum.

Pelanggaran terhadap penggunaan kemasan air minum berbahan plastik sekali pakai atau kantong plastik dapat dikenakan sanksi berupa teguran oleh atasan.

Bahkan dalam surat edaran tersebut disebutkan ASN dan THL yang dipekerjakan di lingkungan Pemkab, yang melihat atau menemukan penggunaan kemasan air minum berbahan plastik sekali pakai atau kantong plastik, agar melaporkan hal tersebut kepada perangkat daerah yang menjadi unit terlapor. (David)

Baca Juga:  Dinas Perhubungan Terus Mantapkan Pembangunan Bandara di Bolmong

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *